Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Sean Gelael Dukung Ayah Tampil Maksimal di KFC Danau Toba Rally

Sean Gelael Dukung Ayah Tampil Maksimal di KFC Danau Toba Rally

Olahraga | Rabu, 21 Juni 2023 | 17:04 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Sean Gelael Dukung Ayah Tampil Maksimal di KFC Danau Toba Rally

KABARINDO, JAKARTA -- Walau tak ambil bagian sebagai peserta KFC Danau Toba Rally 2023, namun Sean Gelael terlihat antusias mendukung ayahnya, Ricardo Gelael yang bakal berlaga pada seri pertama kejurnas reli tersebut.

Reli yang diadakan di beberapa area perkebunan di Parapat, Sumatera Utara itu disambut hangat oleh banyak pihak, terutama publik lokal. Reli itu sendiri berlangsung selama dua leg, Sabtu (24/6) dan Minggu, dengan 9 special stage (SS).

Ricardo pada September 2022 meraih podium pada Reli Danau Toba yang juga berstatus Reli Asia Pasifik. Masih mengendarai Citroen C3 R5, kali ini Ricardo berlaga bersama co-driver yang selama ini menemani Sean, Hugo Magalhaes Ismael (Portugal).

Pada latihan pengenalan SS di Negeri Dolok hari Selasa, dukungan yang diberikan Sean bukan hanya moril tapi juga teknis. Dia bahkan menjajal lebih dulu Citroen tersebut sebelum diserahkan kepada sang ayah.

"Saya memberikan beberapa masukan soal setelan mobil, tinggal ayah maunya seperti apa disesuaikan dengan kesukaannya. Saya yakin ayah bisa tampil lebih baik dari penampilannya saat meraih podium di reli ini tahun lalu," kata Sean, yang biasanya juga akan hadir langsung di pinggir trek untuk menyemangati Ricardo.

Ricardo menambahkan, "Yang sudah pasti setelan dari Sean itu untuk kemampuan optimal mobil. Tentu bagi saya harus ada penyesuaian, baik dari sisi faktor usia saya maupun skill. Hugo membantu penyesuaian itu karena dia pernah bersama Sean."

Selain Ricardo, beberapa pebalap nasional siap berlomba. Wakil tuan rumah, Musa "Ijeck" Rajekshah salah satu di antaranya. Wakil Gubernur Sumut ini masih mengendarai Skoda Fabia bersama co-driver Hervian Soedjono.

Ryan Nirwan (Toyota), Bintang Barlean (Subaru), H Rahmat (Hyundai), dan Rihans Variza (Ford) adalah beberapa nama lain yang meramaikan KFC Danau Toba Rally 2023 dengan beragam pabrikan.

Sesi shakedown digelar Kamis besok di area Aek Nauli. Total 39 peserta akan memaksimalkan lintasan tersebut sebelum memulai reli dua hari kemudian.

Jadwal KFC Danau Toba Rally 2023 

LEG I
Sabtu, 24 Juni
SS1: Negeri Dolok 1 (8,19 km)
SS2: Huta Tonga 1 (16,67 km)
SS3: Aek Nauli Gorbus 1 (25,09 km)

SS4: Negeri Dolok 2 (8,19 km)
SS5: Huta Tonga 2 (16,67 km)
SS6: Aek Nauli Gorbus 2 (25,09 km)

LEG II
Minggu, 25 Juni
SS7: Negeri Dolok Reverse (7,94 km)
SS8: Huta Tonga Reverse (16,42 km)
SS9: Aek Nauli Gorbus Reverse (24,12 km)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER