Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > SCTV Gandeng Bayu Skak, Gelar Audisi Calon Pemain Lara Ati di Surabaya

SCTV Gandeng Bayu Skak, Gelar Audisi Calon Pemain Lara Ati di Surabaya

Hiburan | Minggu, 26 Juni 2022 | 18:57 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SCTV Gandeng Bayu Skak, Gelar Audisi Calon Pemain Lara Ati di Surabaya

SCTV Gandeng Bayu Skak, Gelar Audisi Calon Pemain Lara Ati di Surabaya

Para peserta terpilih bakal bintangi LokaDrama Lara Ati

Surabaya, Kabarindo- SCTV menggandeng rumah produksi Sinemart, SKAK Studios dan BASE Entertainment mengadakan audisi mencari bintang baru dalam “Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama” di Lenmarc Mall pada Minggu (26/6/2022).

Open casting tersebut bertujuan mencari aktor dan aktris baru berbakat yang akan membintangi serial Lara Ati karya Bayu Skak yang akan ditayangkan di layar kaca SCTV. Syuting akan dilakukan di Surabaya sesuai dengan Lara Ati yang merupakan drama lokal khas Jawa Timur.

Doni Arianto, VP Planning Scheduling Research and Development (PSRD) SCTV, mengatakan open casting diadakan untuk mendorong potensi warga daerah yang ingin mengembangkan karir di dunia seni peran.

“Kami harap bakat-bakat terpendam dari Surabaya dan sekitarnya dapat tersalurkan melalui Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama ini,” ujarnya.

Lara Ati akan dirilis dalam bentuk LokaDrama dengan genre drama komedi. Lara Ati dibuat dengan harapan akan bermunculan drama-drama lokal lain yang mengangkat kisah dari berbagai daerah di tanah air.

David Suwarto, Produser Eksekutif PT Sinemart Indonesia, menjelaskan Lara Ati The Series merupakan serial yang spesial, karena ada unsur budaya Jawa di dalamnya. Ia berharap Lara Ati akan menjadi LokaDrama yang sukses menghibur masyarakat.

“Lara Ati dibuat untuk mengangkat bahasa dan budaya Jawa sebagai warisan Indonesia yang dikemas dengan jalan cerita menarik dan menghibur. Kami harap dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” paparnya.

Audisi terbuka bagi laki-laki maupun perempuan usia 7-60 tahun yang mempunyai bakat akting dan diutamakan lancar berbahasa Jawa. Lancar berbahasa daerah lain akan menjadi nilai tambah.

Bayu Skak, pendiri SKAK Studios, berharap audisi tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat daerah, khususnya di Surabaya dan sekitarnya. Ini adalah kesempatan emas bagi masyarakat daerah yang mungkin jauh dari peluang di Jakarta.

Ia mengatakan, LokaDrama yang mengangkat bahasa dan budaya daerah jangan dilihat sebagai hal yang ndeso dan katrok. Sebaliknya LokaDrama bisa mengangkat yang ndeso tapi keren. Ini yang bakal dihadirkan Lara Ati yang patut diapresiasi.

Audisi Lara Ati diikuti sekitar 1.440 peserta yang berasal dari berbagai kota di Jatim di antaranya Malang, Kediri, Tulungagung dan tentunya Surabaya. Bahkan ada pula dari provinsi lain seperti dari Semarang dan Jogjakarta.

Bayu senang melihat antusiasme para peserta. Ia menuturkan, para peserta berasal berbagai latar belakang. Ada mahasiswa, karyawan, pemain teater bahkan ada yang sudah membuat film pendek. Ini menunjukkan LokaDrama juga diminati oleh calon-calon pemain yang potensial.

Ia memberi semangat mereka saat mengikuti audisi. Ia mengatakan tak perlu minder dan grogi menghadapi tim juri.

“Santai aja. Mengalir aja. Tunjukkan bakat dan potensi kalian. Jangan berkecil hati jika tidak lolos. Yang penting sudah berusaha dan berani mencoba. Ini untuk mengasah kemampuan dan pengalaman. Nanti pasti ada kesempatan lain,” ujar Bayu.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER