Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > SCTV Bangun Jembatan Asa ke-26 di Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor

SCTV Bangun Jembatan Asa ke-26 di Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor

Berita Utama | Minggu, 30 Januari 2022 | 20:04 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SCTV Bangun Jembatan Asa ke-26 di Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor

SCTV Bangun Jembatan Asa ke-26 di Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor

Donasi dari pemirsa, gandeng Yayasan Relawan Kampung

Surabaya, Kabarindo- Sejak 2015, SCTV mengadakan kegiatan sosial bertajuk “Jembatan Asa” agar dapat menyambung asa pemirsa yang secara geografis akses kampungnya terputus karena rusak atau bahkan tidak tersedia sarana jembatan.

Sejumlah jembatan telah dibangun dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dalam bentuk jembatan gantung, jembatan gelagar beton dan jembatan gelagar besi mulai dari Sumatera, Jawa, Lombok, Bali, Sumbawa, Kalimantan hingga Sulawesi.

Untuk mewujudkan jembatan-jembatan tersebut, SCTV melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) bekerja sama dengan Yayasan Relawan Kampung. Kali ini telah dibangun jembatan ke-26 yang terkumpul dari donasi pemirsa SCTV, terletak di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jembatan diresmikan oleh Imam Sudjarwo, Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP), pada Jumat (28/1/2022).

Ini merupakan jembatan yang menghubungkan Desa Cikuda dan Desa Kertajaya. Sebelumnya warga hanya mengandalkan sarana jembatan yang terbuat dari bambu. Kami menilai sangat perlu untuk membangun jembatan di lokasi ini sebagai akses utama. Semoga jembatan ini dapat membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat sekitar, ujarnya.

Kini warga sekitar Kecamatan Rumpin telah merasakan kebahagiaan atas pembangunan jembatan. Mereka bisa menyeberang saat musim hujan dengan aman, terutama bagi anak-anak pergi ke sekolah.

Salah satu anak, Fauzia, menuturkan jembatan sebelumnya menakutkan. Ia nyaris jatuh ketika melewatinya saat hujan karena licin. Ia senang sekali sekarang ada jembatan yang jauh lebih baik. Yuyun, seorang ibu, juga mengaku selalu khawatir ketika menyebrangi jembatan sebelumnya menggunakan motor. Kini ia merasa tenang dan aman.

Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV, mengaprresiasi pemirsa SCTV yang telah menyalurkan donasi untuk pembangunan Jembatan Asa hingga saat ini. Lewat sumbangsih pemirsa, Jembatan Asa di berbagai wilayah dapat menggerakkan sendi kehidupan masyarakat sekitar, perekonomian dan pendidikan. SCTV berkomitmen untuk terus melanjutkan program Jembatan Asa pada tahun ini.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER