Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > SCM Siap Tayangkan FIFA World Cup Qatar 2022

SCM Siap Tayangkan FIFA World Cup Qatar 2022

Hiburan | Selasa, 19 Juli 2022 | 23:04 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SCM Siap Tayangkan FIFA World Cup Qatar 2022

SCM Siap Tayangkan FIFA World Cup Qatar 2022

Surabaya, Kabarindo- SCM (Surya Citra Media Tbk.) yang berada di bawah naungan EMTEK Grup sebagai pemegang hak siar tayangan FIFA World Cup Qatar 2022, siap untuk menyiarkan secara eksklusif laga-laga bergengsi dari timnas terbaik kelas dunia melalui deretan media multi-platform terlengkap yang dimiliki.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM, mengatakan pihaknya telah menyiapkan serangkaian program untuk mengawal kemeriahan pesta sepak bola empat tahunan itu. Dimulai dari konser spesial jelang dimulainya kick off perdana FIFA World Cup Qatar 2022 dan deretan konser spesial lainnya, highlight pertandingan, variety show, kuis interaktif yang melibatkan pecinta sepak bola di tanah air dengan total hadiah ratusan juta rupiah, informasi perkembangan sejak sebelum bergulirnya pertandingan lewat sederet program SCTV maupun Indosiar, hingga pertandingan usai yang ditandai dengan penayangan Closing Ceremony World Cup 2022.

Pecinta sepak bola di tanah air dapat menyaksikan 64 pertandingan yang tersebar di media multi-platform SCM mulai dari stasiun televisi free to air yaitu SCTV, Indosiar dan O Channel yang telah bertransformasi menjadi saluran TV Terestrial Digital bersama Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

SCTV akan menyiarkan 56 pertandingan langsung, 8 pertandingan delay dan 16 tayangan ulang pertandingan terbaik. Sedangkan Indosiar akan menayangkan pertandingan mulai dari babak 16 besar dan seterusnya serta tayangan ulang dari 29 laga terbaik. Seluruh pertandingan juga dapat diakses secara langsung melalui layanan Over The Top (OTT) di Vidio. Pertandingan penyisihan grup hadir secara simulcast di O Channel dan Mentari TV. Pemirsa di penjuru daerah juga akan mendapat kesempatan untuk menyaksikan pertandingan tersebut melalui operator TV berbayar Nex Parabola dalam dua dedicated channels khusus di Champions TV.

Rangkaian babak kualifikasi FIFA World Cup Qatar 2022 telah tuntas dan sebanyak 32 negara dipastikan menjadi peserta setelah Costa Rica menyegel tiket akhir menuju Qatar 2022. Costa Rica berhasil menaklukkan Selandia Baru melalui babak play-off antar zona. Australia juga memastikan diri melenggang ke FIFA World Cup Qatar 2022 lewat jalur play-off setelah mengalahkan Peru lewat adu penalti dengan skor 5-4.

Total 32 negara yang akan berpartisipasi, terbagi dalam 8 grup. Tuan rumah Qatar berada di Grup A bersama Ecuador, Senegal dan Belanda. Sementara juara musim sebelumnya, Prancis, berada di Grup D dan bersiap menghadapi perlawanan dari Australia, Denmark serta Tunisia.

Laga perdana FIFA World Cup Qatar 2022 akan bergulir pada 21 November 2022 dengan pertarungan Senegal melawan Belanda pukul 17.00 WIB, dilanjutkan dengan pertemuan tuan rumah Qatar dengan Ecuador dari Grup A pukul 23.00 WIB LIVE di SCTV dan VIDIO. Masih pada hari yang sama, Harry Kane bersama pemain England lainnya bersiap menghadapi IR Iran dari Grup B pukul 20.00 WIB. Keesokan harinya pada 22 November 2022 pukul 02.00 WIB persaingan dari Grup B masih terus berlanjut. Giliran AS akan berjuang memperebutkan skor terbaik menghadapi Wales demi unggul di babak penyisihan grup FIFA World Cup Qatar 2022. Persaingan dari 6 grup lainnya akan terus berlanjut hingga 3 Desember 2022.

SCTV dan Indosiar telah menyiapkan sederet program pendukung untuk menyambut kemeriahan pesta sepak bola empat tahunan antar belahan dunia ini. Program SCTV di antaranya Liputan Pesta Bola Dunia 2022 mulai 21 November – 20 Desember 2022 serta program Menuju Final Pesta Bola Dunia 2022 pada 17 dan 18 Desember 2022 pukul 12.00 WIB. Sedangkan Indosiar akan menyiarkan Closing Ceremony World Cup 2022 pada 18 Desember 2022 pukul 18.30 WIB.

SCM Grup akan mengerahkan ratusan mobil operasionalnya dengan nuansa World Cup termasuk memasang iklan luar ruang di titik-titik strategis dan seluruh kantor serta transmisi di 33 kota di seluruh Indonesia. Juga akan mengoptimalkan kegiatan digital di semua akun sosial media milik anak perusahaan SCM Grup dengan berbagai gimmick menarik bersama KOL (Key Opinion Leader) dan netizen Indonesia.

Tak ketinggalan SCM Grup akan merangkul sejumlah artis dan selebriti Indonesia untuk melakukan unboxing paket eksklusif World Cup 2022 edisi terbatas. Mereka akan diundang melakukan pertandingan persahabatan antar selebritis tanah air dalam Football All Stars. SCM Grup juga akan melibatkan partisipasi masyarakat untuk menghias lingkungannya dalam Hias Kampung Bucin yang berhadiah total Rp.1 miliar.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER