Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Sayati Bahagiakan Ibu Dhuafa; Majukan Usaha Mikro

Sayati Bahagiakan Ibu Dhuafa; Majukan Usaha Mikro

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Sayati Bahagiakan Ibu Dhuafa; Majukan Usaha Mikro

PROGRAM HARI IBU, BAHAGIAKAN IBU DHUAFA DAN BANGKITKAN USAHA MIKRO

Tangerang Selatan, Kabarindo - Pandemi yang sudah berjalan beberapa bulan ini tentunya sangat mempengaruhi kondisi ekonomi semua orang.

Apalagi bagi mereka yang paling terdampak, seperti buruh harian, pekerja pabrik, sampai kepada warung-warung kecil yang juga sepi pembeli, apalagi jika para pekerja tersebut di berhentikan karena pabrik tempat mereka bekerja sudah berhenti produksi. Sehingga keterpurukan ekonomi yang dialami mereka akan semakin menjadi juga. 

Kondisi seperti ini tentunya sudah menjadi perhatian dari pemerintah. Namun dalam mengatasi keadaan ini adalah tanggung jawab kita bersama. 

Sebagai bangsa yang terkenal dengan kegotong royongannya, tentunya setiap warga negaranya akan punya rasa ikatan kekeluargaan yang kuat. Moto ringan sama di jinjing, berat sama di pikul seharusnya sudah lekat pada setiap diri setiap warga negara Indonesia.

Karena semangat inilah, Sahabat Yatim Indonesia yang merupakan lembaga sosial, tergerak untuk menjalankan program dalam rangka menyambut "Hari Ibu" pada 22 Desember 2020 nanti. 

Selain bergerak dibidang pengasuhan anak-anak yatim dan dhuafa, Sahabat Yatim Indonesia juga menjalankan program bantuan rutin bagi para janda dhuafa. Karena itu, lembaga ini sudah tau betapa sulitnya para ibu yang berstatus janda dhuafa ini menjalankan kehidupan sehari-harinya, mencari nafkah untuk anak-anaknya tercinta. Tentu ini bukan suatu hal yang mudah.

Karena itu sudah selayaknya apresiasi diberikan kepada ibu-ibu tangguh tersebut. Perjuangan mereka sudah sepatutnya dihargai karena bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi semua orang.

Program bantuan sembako saat ini menjadi pilihan Sahabat Yatim Indonesia saat peringatan hari ibu nanti. Namun yang membuat program ini beda karena seperti pepatah sekali mendayung dua tiga pulau terlewati. Jadi dengan satu program, tapi bisa bermanfaat untuk beberapa kelompok.

Ibu-ibu dhuafa sebagai ibu-ibu tangguh ini akan mendapat voucher dari yayasan Sahabat Yatim Indonesia, lalu mereka akan menukarkan ke warung-warung kecil yang sudah di data sebelumnya. Sehingga selain memberi bantuan sembako bagi para ibu-ibu tangguh ini, Sahabat Yatim Indonesia juga ikut menghidupkan warung-warung kecil dengan programnya tadi.

Sahabat Yatim Indonesia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif untuk menyukseskan program ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, membangun budaya kegotong royongan, dan yang paling penting bisa membahagiakan ibu-ibu dhuafa tangguh ini pada hari ibu 2020.

Program ini dimulai sejak 20 November 2020 dan dilaksanakan di seluruh wilayah asrama Sahabat Yatim Indonesia di seluruh Indonesia. Sehingga terbuka luas kesempatan bagi siapa saja yang ingin berperan serta dalam program ini.

Saatnya kita apresiasi ibu-ibu tangguh dhuafa dengan membahagiakan mereka di hari ibu 2020.

Penulis : Yudhi Permana


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER