Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polisi RW Lakukan Kunjungan ke Masyarakat!

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polisi RW Lakukan Kunjungan ke Masyarakat!

Hukum & Politik | Jumat, 16 Juni 2023 | 13:03 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polisi RW Lakukan Kunjungan ke Masyarakat!

KABARINDDO, - Anggota Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi, BripkaAde Haryono yang tugaskan srbagai Polisi Rukun Warga (RW) menyambangi masyarakat sampaikan pesan Keamanan Ketertiban Masyarakat  (Kamtibmas) di Kampung Balong Asem RT 001/018, Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi (10/4/2023) lalu.

Dalam sambangan ke masyarakat ini, guna menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban oleh aparat Kepolisian dalam contoh paling dasar diwujudkan oleh kehadiran anggota Polri seperti Polisi RW senantiasa bersinergi dengan seluruh elemen masyàrakat.

"Dalam sambangan ke masyarakat ini,saya menanyakan situasi disekitar dan menerima saran dari warga agar Kepolisin "Polsek" Tambelang mengoptimalkan agar patroli ke desa-desa untuk pencegahan tindak pidan," ujar Bripka Ade Haryono.

Anggota Polsek Tambelang yang juga Bhabinkamtibmas Desa Sukabudi menyampaikan pesan Maklumat Kapolda Metro Jaya tentang larangan kompoi di jalan balapan liar, menual dan mrmainkan petasan serra tawuran yang marak dilakukan oleh para remaja setelah melaksanakan sahur dan sholat subuh di bulan suci Ramadan.

Sementara Kepala Desa Sukabudi mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tembelang Bekasi  dengan turun ke masyarakat. Diharapkan dengan segala permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat dapat ditindaklanjuti dengan komunikasi yang lebih efektif.

"Dengan menjalin komunikasi ini mari kita menjaga bersama-sama keamanan dan lebih introfeksi diri menahan segala  macam  gejolak yang memperkeruh suasana,"  ujar IIm , (Lurah Pitung-Red).

Kemudian secara terpisah Kapolsek Tembelang AkP Adrimansyah, SH, MH, mengatakan bahwa tugas polisi RW adalah meminimalisir kejadian menonjol di wilayahnya, dan tanyakan kepada msyarakat untuk masukan kepada kepolisian dan Polisi RW  harus  mengetahui sekecil apapun permasalah di wilayah RW untuk menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat hingga tercipta situasi yang kondusif," pungkasnya.

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polisi RW Lakukan Kunjungan ke Masyarakat!

Pemeriksaan Rumah Terkena Angin Puting Beliung

Telah terjadi angin puting. beliung di wilayah Tembelang. Pemantauan dan pemeriksaan rumah yang terkena angin puting beliung oleh Kapolsek Tambelang bersama personil Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi dengan ketentuan sebagai berikut: 

*1. WAKTU KEJADIAN :*
Hari Sabtu Tanggal 13 Mei 2023, 
jam 17.30 Wib. 

*2. TEMPAT* :
Kampung Pete Cina Rt. 02 Rw. 03 Desa Sukaraja Kec Tambelang Tambelang Kab. Bekasi (Sepanjang irigasi sekunder)

*3. PELAKSANA TUGAS :*
1. AKP ADRIMANSYAH, S.H MH (Kapolsek Tambelang)
2. Aiptu Sapan (Bhabinkamtibmas)
3. Bripka Kandi Wijaya (Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja)
4. Peltu Solihin (Babinsa Sukaraja) 

*4. KEGIATAN*
Akp.Adrimansyah S.H MH Kapolsek Tambelang bersama dengan Personil Polsek Tambelang dibantu Babinsa swrta aparat Desa Sukaraja melaksanakan pemeriksaan dan pemantauan terhadap rumah terkena terjangan angin puting beliung yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023 sekitar jam 17.30, akibat dari kejadian tersebut mengakibatkan sebanyak 7 (tujuh) rumah  warga atapnya terlepas dari rumahnya, namun tidak ada rumah yang roboh denhan rincian sebagai berikut : 

1. Rumah milik Bpk. Ramdani atap rumahnya sebanyak 2 lembar asbes terlepas dari rumahya.
2. Rumah milik Ibu Samih  atap rumahnya sebanyak 2 lembar asbes terlepas dari rumahya.
3. Rumah milik Bpk. Yadi Prabowo atap rumahnya sebanyak 3 lembar asbes terlepas dari rumahya.
4. Rumah milik Bpk. Saprudin atap rumahnya sebanyak 2 lembar asbes terlepas dari rumahya.
Dari kejadian diatas tidak ada korban jiwa dan listrik dari PLN tetap menyala 

Tindakan yang dilakukan :
1. Kapolsek bersama personil dan aparat Desa mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pendataan.
2. Melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bekasi dan pihak terkait guna memberikan bantuan sementara kepada para korban terjangan angin puting beliung.
3. Melaporkan hasil kegiatan kepada pimpinan guna penanganan lebih lanjut 

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerusakan yang parah, selama kegiatan berjalan aman tertib terkendali. 

Demikian yang dapat kami laporkan Jenderal, 
Dum. terima kasih. 

Wassalamualaikum Wr. Wb. 

*Kapolrestro Bekasi*
*KBP. TWEDI ADITYA BENNYAHDI, S.Sos, S.I.K, M.H.*


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER