Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Sambut Tahun Baru 2020; Nikmati Kuliner Lezat di Surabaya

Sambut Tahun Baru 2020; Nikmati Kuliner Lezat di Surabaya

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sambut Tahun Baru 2020; Nikmati Kuliner Lezat di Surabaya

Sambut Tahun Baru 2020; Nikmati Kuliner Lezat di Surabaya

Ada beragam menu sego, kreasi ayam dan camilan pelengkap

Surabaya, Kabarindo- Masyarakat yang berencana menghabiskan lebih banyak waktu di rumah selama liburan Natal dan menikmati malam Tahun Baru 2020 di rumah, tak perlu khawatir soal makanan.

Kita bisa merayakan tahun baru bersama keluarga atau sahabat sambil makan enak tanpa perlu keluar rumah. Kita bisa memesan secara online dengan mudah lewat aplikasi GoFood. Berikut ini ide kuliner dari food vlogger Nex Carlos dan Magdalenaf yang merekomendasikan kuliner di Surabaya.

Menu sego

Sebagian besar orang Indonesia merasa ada yang kurang jika belum makan nasi. Nasi atau sego dalam bahasa Jawa menjadi andalan untuk membuat perut kenyang. Malam tahun baru akan makin asik jika menikmati menu sego istimewa dengan pilihan lauk yang menggugah selera.

Sego Babat Pak Umar rasanya gurih dan enak dengan sambal yang mantap, sehingga bikin nagih. Ada dua pilihan menu yaitu sego babat saja atau komplit dengan paru dan usus.

Nasi Campur Pojok Tambak Bayan, porsinya komplit dengan lauk daging, sayur, bumbu pecel gurih yang kental plus rempeyek. Jika ingin tambahan lauk, ada pilihan Nasi Campur Empal yang tiap porsinya dilengkapi bermacam lauk, mulai dari tahu bacem dan tahu bumbu kuning, empal dengan serundeng, sepotong daging sapi, oseng suun dan pindang telur yang dibelah dua. Sambalnya pun pedas dan mantap.

Nasi Uduk Rohmat rasanya enak dan hemat di kantong. Satu porsi lengkap dengan bumbu rempah yang khas dan bebek goreng super, hanya seharga Rp 29.000.

Menu kreasi ayam

Sepanjang 2019, menu ayam tetap menjadi favorit yang dipesan lewat aplikasi GoFood, dengan ayam geprek sebagai juaranya. Lebih dari 39 juta menu ayam geprek terjual lewat GoFood sepanjang tahun ini.

Ayam Bakar Wong Solo cocok untuk mereka yang suka masakan Jawa yang manis. Menu ini diracik dengan kecap yang kental sebagai bumbu pendamping. Selain ayam bakar, ayam goreng lombok ijo menjadi salah satu menu yang paling dipesan dari gerai makanan ini.

Ayam Goreng Nelongso mirip dengan konsep ayam geprek, namun memiliki berbagai varian sambal. Ada menu Ayam Kepruk, ayam goreng yang digoreng garing dan disajikan dengan sambal korek pedas. Juga ada ayam bakar dengan bumbu rica-rica dan Ayam Goang yang dipasangkan dengan sambal bawang.

Ayam Goreng & Burung Dara Pahlawan. Ayam gorengnya gurih meskipun disajikan tanpa bumbu. Karena polosan, ayam goreng ini enak ‘digado’ ataupun disantap dengan nasi hangat. Pilihan lainnya adalah burung dara goreng yang bisa dibeli per ekor setiap porsinya.

Camilan pelengkap

Sudah menyantap makanan berat tapi lidah masih ingin mengecap makanan dan perut masih kuat menampung? Tenang. Ada camilan yang asik untuk menemani kumpul-kumpul sambil menunggu datangnya tahun baru.

Radja Pisang Goreng Kampung Malang menawarkan rasa yang manis dan kriuk-kriuk yang bakal bikin ketagihan. Pisang madu jadi favorit dari merchant ini. Ada pula tempe mendoan super jumbo yang siap memuaskan dan mengenyangkan.

Pentol Budi Mulya dan Tahu Susu Pelangi. Camilan ini cocok jadi salah satu cara agar mata tetap melek sampai dini hari. Satu porsi berisi 12 pentol kasar, halus, tahu dan siomay basah tanpa gorengan, disajikan dengan bumbu kacang, sambal, saos tomat dan kecap.

Topland Martabak Terang Bulan. Martabak masih jadi andalan para pecinta kuliner termasuk di Surabaya. Lebih dari 19 juta porsi martabak dipesan lewat aplikasi GoFood sepanjang 2019. Jika ditumpuk, tingginya mencapai 570 meter atau 13 kali lebih tinggi dari Tugu Pahlawan Surabaya. Menu favorit di sini adalah Martabak Spesial Sapi Telur dan Terang Bulan Spesial Campur dengan topping keju, cokelat dan wijen.

Jika masih penasaran, bisa langsung cek di aplikasi GoFood dan klik banner #PetualanganKuliner. Di sini ada menu-menu rekomendasi di Bandung dan berbagai kota yang sudah dikurasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik. Manfaatkan fitur ganti lokasi jika ingin berbagi kehangatan malam pergantian tahun bersama orang tersayang yang berada di kota berbeda.

Dengan fitur ganti lokasi, kita tetap bisa mengirimkan makanan lewat GoFood dari jarak jauh. Caranya, buka aplikasi Gojek dan pilih layanan GoFood di bagian kiri atas halaman GoFood, ganti lokasi dengan kota tujuan, lalu cek banner #PetualanganKuliner, maka akan muncul rekomendasi Nex Carlos dan Magdalenaf di kota tersebut.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER