Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Sambut MotoGP Mandalika, Ini Rencana dari Dinas Pariwisata Kota Mataram

Sambut MotoGP Mandalika, Ini Rencana dari Dinas Pariwisata Kota Mataram

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 22 Februari 2022 | 21:12 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Sambut MotoGP Mandalika, Ini Rencana dari Dinas Pariwisata Kota Mataram

KABARINDO, JAKARTA Dinas Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan menyiapkan dua festival untuk menyambut gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. 

Festival tersebut akan disediakan khusus untuk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi menjelaskan bahwa dua festival UMKM itu bertajuk "Festival Mataram Mandalika Fair" dan "Mataram Pearl Festival" atau pameran mutiara.

"'Festival Mataram Mandalika Fair' akan kami laksanakan di Taman Loang Baloq, sedangkan 'Mataram Pearl Festival' kita gelar di Lombok Epicentrum Mall. Untuk tanggal pastinya masih kami bahas," katanya.

Denny menjelaskan bahwa dua festival itu diperkirakan akan memakan anggaran sebesar Rp350 juta dengan rincian Rp200 juta untuk "Festival Mataram Mandalika Fair" dan Rp150 juta untuk pameran mutiara.

"Dua kegiatan itu saat ini sedang disiapkan oleh pihak ketiga, jadi kami tinggal menunggu pemaparan konsep pelaksananya dalam waktu dekat," kata Denny.

Jumlah UMKM akan Lebih Banyak

Jumlah UMKM yang akan dilibatkan dalam acara tersebut akan lebih banyak dibanding ketika menyambut ajang World Superbike pada tahun lalu.

"Jumlah UMKM yang akan kami libatkan di atas 50 pelaku usaha, sebab tidak hanya UMKM saja tetapi ada beberapa komunitas yang juga akan ikut ambil bagian. Salah satunya komunitas pencinta keris," ujarnya.

BACA JUGA: Exco PSSI Umumkan Kesiapan Shayne Pattynama Bela Timnas Indonesia

Denny berharap para UMKM hasil kerajinan bisa menampilkan hasil kerajinan yang berkaitan dengan MotoGP.

Sementara pelaku makanan, bisa menyediakan olahan makanan khas Kota Mataram. 

"Karena itu, kegiatan Mataram Mandalika Fair dan pameran mutiara kita rencanakan berlangsung lebih awal agar para penonton MotoGP bisa berkunjung melihat, membeli bahkan memesan hasil kerajinan serta pangan olahan dari UMKM kita untuk dijadikan oleh-oleh," katanya.

Sumber/Foto: Antara
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER