TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Exco PSSI Umumkan Kesiapan Shayne Pattynama Bela Timnas Indonesia

Exco PSSI Umumkan Kesiapan Shayne Pattynama Bela Timnas Indonesia

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Exco PSSI Umumkan Kesiapan Shayne Pattynama Bela Timnas Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Exco PSSI, Hasani Abdulgani mengkonfirmasi terkait kabar pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama resmi segera membela Timnas Indonesia. Saat ini ia sedang mengurus proses naturalisasi pemain keturunan tersebut.

Hasani Abdulgani mengatakan bahwa Shayne Pattynama telah menyatakan jika ia tertarik untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Pemain 23 tabun itu juga telah mengirimkan sejumlah dokumen untuk proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Shayne Pattynama memiliki garis keturunan dari Ayahnya yang berasal dari Maluku. Kini, Shyane Pattynama pun tinggal menunggu prosesnya untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Shayne Pattynama pemain asal Belanda, sekarang bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang,” papar Hasani Abdulgani di akun Instagram pribadinya (@hasaniabdulgani), Selasa (22/2/2022).

“Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya. Welcome to the board,” tambahnya.

Shayne Pattynama merupakan pemain yang memiliki posisi sebagai bek saya di sisi kiri pertahanan. Sejauh ini, pemain keturunan tersebut sudah mencatatkan dua gol dan lima assist dari 26 penampilannya bersama Viking FC. Viking FC merupakan klub yang bertarung di divisi utama Liga Norwegia.

Shayne Pattynama akhirnya menambahkan namanya dalam daftar pemain keturunan yang mungkin akan bermain untuk Timnas Indonesia. Sebelumnya, ada Sandy Walsh dan Jordi Amat yang dipastikan bergabung dengan Skuad Garuda. Sebelum keduanya resmi bergabung, hingga kini PSSI masih mengurus sejumlah dokumen kelengkapan.

Pemain keturunan ini diharapkan mampu mendongkrak prestasi Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga optimis pemain keturunan mampu mendongkrak prestasi sepakbola Tanah Air.

Sumber: Okezone.com

Foto: instagram.com/s.pattynama


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER