Reza DA Rilis Single Lautan Dusta; Bak Suarakan Isi Hati

Reza DA Rilis Single Lautan Dusta; Bak Suarakan Isi Hati

Reza DA Rilis Single Lautan Dusta; Bak Suarakan Isi Hati

Harap disukai masyarakat dan menyemarakkan blantika musik dangdut di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Indosiar sukses melahirkan bintang-bintang baru yang turut meramaikan industri hiburan tanah air.

Penyanyi dangdut, Reza DA, adalah satu diantara banyak bintang Indosiar yang melambung namanya berkat ajang pencarian bakat. Eksistensi Reza DA di industri musik semakin bersinar lewat sejumlah karya yang dilahirkan hingga dipercaya menjadi Juri LIDA 2021 yang lalu.

Kali ini Reza merilis single baru berjudul “Lautan Dusta” ciptaan Nanang Soewito”. Ia menceritakan secara eksklusif mengenai single terbarunya di acara Semangat Senin Indosiar pada Senin (15/11/2021).

Lagu tersebut seolah menyuarakan isi hati dan kisah hidupnya yang gagal membina rumah tangga. Reza menuturkan, single tersebut menceritakan tentang cinta seorang wanita yang ternyata palsu dalam rumah tangga yang diwarnai kepalsuan.

Reza mengaku sudah berupaya mempertahankan rumah tangga, namun gagal. Ia telah bercerai dengan istrinya. Namun prahara ini tak lantas membuatnya terpuruk. Reza menuturkan, ia bukan tipe yang mengurung diri.

“Saya sedih tapi tak mau meratap. Saya sudah move on. Saya sudah berusia matang, punya tanggung jawab terhadap pekerjaan dan harus profesional,” paparnya.

Reza merasa kuat, karena didukung oleh keluarganya, sahabat-sahabatnya dan kesibukan pekerjaan. “Saya berterima kasih pada mereka. Mereka tak menyalahkan, bahkan berempati pada saya,” tuturnya.

Pelarian Reza justru dengan menyibukkan diri dalam pekerjaan, termasuk menjadi juri LIDA ketika dalam proses pengadilan. Juga tampil di acara-acara off air. Reza tetap bekerja secara profesional dan mampu merilis single baru.

“Saya berupaya tetap fokus dan semangat. Kalau capai, ya tidur,” ujarnya.

Reza menjelaskan, sebenarnya proses awal “Lautan Dusta” dimulai pada 2020. Namun karena pandemi Covid-19, pembuatan aransemen baru berlangsung pada Maret 2021. Ia melakukan take vocal ketika mulai proses perceraian, disusul pembuatan klip.

“Bikin klip itu menguras energi, tapi seru dan senang. Harus mencebur ke laut, menyetir speedboat. Ini pengalaman baru yang berkesan,” tuturnya antusias.

Reza berharap single barunya dapat meramaikan blantika musik dangdut Indonesia dan diterima masyarakat.

“Semoga Lautan Dusta enak didengar dan disukai para pecinta musik dangdut serta bisa menjadi lagu yang melegenda,” ujarnya.