Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Resolusi Tahun Baru, Hidup Lebih Sehat

Resolusi Tahun Baru, Hidup Lebih Sehat

Gaya hidup | Minggu, 1 Januari 2023 | 15:33 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Resolusi Tahun Baru, Hidup Lebih Sehat

Resolusi Tahun Baru, Hidup Lebih Sehat
 

Surabaya, Kabarindo- Bagi sebagian besar orang, tahun baru menjadi momen yang tepat untuk mengevaluasi perjalanan hidup selama setahun sebelumnya dan membuka lembaran baru dengan penuh semangat.

Setiap orang memiliki target dan keinginan yang berbeda, namun resolusi tahun baru yang paling sering dibuat adalah meningkatkan kualitas hidup dengan hidup lebih sehat. Salah satu cara yang paling efektif untuk mempunyai tubuh yang lebih sehat adalah dengan mempunyai kesadaran penuh untuk mulai memperhatikan segala asupan nutrisi yang dikonsumsi dan mengontrol rutinitas maupun berbagai kebutuhan yang dibelanjakan setiap hari.

Daniel Minardi, Head of Brands Partnership & Digital Products Shopee Indonesia, mengatakan dalam mengawali lembaran baru pada 2023, semua orang tentu ingin mencapai impian dan harapan yang belum terealisasi pada tahun sebelumnya, seperti meningkatkan kualitas hidup dari berbagai aspek.

Salah satu usaha yang dapat kita lakukan untuk merealisasikannya adalah dengan membangun pola hidup sehat yang konsisten,” ujarnya pada Minggu (1/1/2023).

Berikut ini kebiasaan positif yang bisa kita lakukan untuk membangun dan menjaga pola hidup sehat

Konsumsi makanan yang tepat

Mengkonsumsi makanan bergizi menjadi salah satu langkah awal yang penting untuk dilakukan saat membangun kebiasaan hidup sehat. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan saat menerapkan pola makan sehat dan mencapai gizi seimbang, yaitu menyesuaikan jumlah makanan, mengatur jam makan dan memperhatikan jenis makanan. Penuhi kebutuhan cairan harian dengan minum air putih 6-8 gelas setiap hari untuk menjaga fungsi seluruh organ dan mencegah dehidrasi.

Penuhi kebutuhan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh

Yang tidak kalah penting untuk melengkapi gaya hidup sehat adalah memastikan kebutuhan vitamin harian selalu terpenuhi. Selain untuk menjaga imunitas tubuh dan fit, vitamin juga dapat meningkatkan energi, mengatur metabolisme hingga menjaga kesehatan kulit. Ada banyak cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin, seperti mengonsumsi sayur, buah dan ikan secara teratur hingga berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Selain mendapatkan vitamin dan mineral secara alami dari makanan dan sinar matahari, kita juga bisa menambah asupan vitamin dan mineral dari suplemen tambahan seperti vitamin yang bermanfaat untuk membantu memelihara daya tahan tubuh dan sebagai antioksidan.

Tingkatkan energi dengan rajin berolahraga

Perhatikan kandungan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan, juga imbangi dengan mulai rajin dan konsisten berolahraga. Tidak hanya membuat tubuh semakin sehat dan membantu mengontrol berat badan, berolahraga juga bisa membuat kita menjadi lebih berenergi sehingga bisa menjalani kegiatan sehari-hari dengan lebih bersemangat.

Agar olahraga tetap efektif, siapkan peralatan olahraga yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan, misalnya matras. Kenyamanan saat berolahraga juga menjadi faktor penting yang dapat mempengaruhi konsistensi. Karena itu pilihlah outfit yang tepat.

Istirahat cukup dan tidur teratur

Setelah beraktivitas seharian, penting untuk beristirahat dengan tidur yang cukup. Kebutuhan tidur setiap orang berbeda-beda. Orang dewasa umumnya membutuhkan waktu tidur malam 7–9 jam. Untuk memastikan tidur kita berkualitas, ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti membuat kondisi kamar senyaman mungkin, jadwal tidur yang rutin, perhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi sebelum tidur dan berhenti menggunakan gadget saat waktunya tidur.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER