Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Resmi! Qatar Tuan Rumah Piala Asia 2023

Resmi! Qatar Tuan Rumah Piala Asia 2023

Olahraga | Senin, 17 Oktober 2022 | 13:59 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Resmi! Qatar Tuan Rumah Piala Asia 2023

KABARINDO, QATAR - Qatar  resmi jadi tuan rumah Piala Asia 2023. Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, mengatakan Qatar memiliki rekam jejak bagus dalam menggelar event olahraga internasional.

Penunjukan Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 dilakukan oleh Komite Eksekutif Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Dengan begitu, Asosiasi Sepakbola Qatar (QFA) mengalahkan sejumlah negara lain yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, termasuk Indonesia.

Ya, sebelumnya, Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Namun, AFC hanya mementingkan dua negara sebagai tuan rumah ajang tersebut, yaitu Korea Selatan dan Qatar.

Usai melakukan voting, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa resmi mengumumkan Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Ia mengakui Qatar memiliki rekam jejak bagus dalam menggelar event olahraga internasional serta memperhatikan semua detail, sehingga seluruh dunia kagum.

"Atas nama AFC dan keluarga sepakbola Asia, saya ingin mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepakbola Qatar karena telah diberikan hak menjadi tuan rumah edisi AFC Asian Cup (2023)," kata Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, dilansir dari laman resmi AFC, Senin (17/10/2022).

“Kemampuan dan rekam jejak Qatar dalam menyelenggarakan acara olahraga internasional besar dan perhatian mereka terhadap detail sangat dikagumi di seluruh dunia," jelasnya.

Selain itu, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa menjelaskan India dan Arab Saudi sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2027. Ia pun melihat dengan terpilihnya Qatar membuat tuan rumah berikutnya bisa membangun fasilitas lebih bagus.

"Federasi Sepakbola Seluruh India dan Federasi Sepakbola Arab Saudi, kami memiliki dua tawaran yang patut dicontoh, dan saya yakin bahwa Asosiasi Sepakbola Qatar akan memperkuat fondasi untuk tuan rumah 2027 yang akhirnya dibangun," jelasnya.

Dengan begitu, ini menjadi ketiga kalinya Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Asia sebanyak tiga kali. Sebelumnya, mereka menjadi tuan rumah pada edisi 1988 dan 2011.

Foto: AFC


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER