Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Resmi Jadi Pemain Persib, David da Silva Mengaku Tak Segan untuk Bobol Gawang Persebaya sang Mantan

Resmi Jadi Pemain Persib, David da Silva Mengaku Tak Segan untuk Bobol Gawang Persebaya sang Mantan

Olahraga | Jumat, 31 Desember 2021 | 00:04 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Resmi Jadi Pemain Persib, David da Silva Mengaku Tak Segan untuk Bobol Gawang Persebaya sang Mantan

KABARINDO, BANDUNG -  David da Silva kembali ke Liga Indonesia setelah direkrut Persib Bandung pada jendela transfer pertengahan musim BRI Liga 1 2021/2022. Ia akan memperkuat penyerangan Sang Pangern Biru pada putaran kedua nanti yang akan dimulai Januari 2022 di Bali.

Liga Indonesia sendiri bukanlah kompetisi yang asing baginya, sebelum membela Terengganu, David sempat jadi juru gedor andalan Persebaya dengan mencatatkan 42 penampilan dan mencetak 35 gol dengan 20 gol di antaranya dibuat pada musim pertamanya berkarier di Indonesia, 2018 lalu. 

Karena rekam jejak ini lah, sambutan positif dan penuh antusias pun diberikan oleh rekan-rekan barunya kali ini di Persib. Kesan pertama ia berada di tim, cukup membuatnya senang dan betah. 

“Saya sangat senang bisa berlatih dengan tim, saya harap bisa mengembalikan kondisi fisik setelah berlatih di lapangan. Saya dalam kondisi yang bagus, ada relasi yang bagus antara saya dan pemain lain di dalam tim ini, mereka menyambut saya dengan sangat baik. Saya merasa senang bisa berada di sini,” ungkap da Silva. 

Pemain asal Brasil ini juga ungkap alasannya memilih berlabuh di Persib dari sekian banyak klub yang menawarinya bergabung.

Saat berada di Persebaya 2018-2020, ia sudah beberapa kali menghadapi Persib, tim yang selalu punya target juara setiap musim. Selain itu Maung Bandung dikenal memiliki suporter yang fanatis dan itu yang buat klub menjadi besar. 

“Ya karena Persib adalah tim yang besar, semuanya sudah tahu soal bagaimana saya mengatur hidup saya. Dan juga istri saya turut membantu menentukan pilihan, kemana saya bisa merasa nyaman dalam melanjutkan karir. Jadi kami menaruh semuanya (beberapa opsi) di atas meja dan coba mempertimbangkannya seperti pelatih dan rekan-rekan satu tim, yang mana beberapa sudah saya kenal,” tuturnya. 

“Klub ini juga saya yakin klub yang profesional, jadi ini pilihan terbaik dalam hidup saya sekarang dan juga karir saya. Target saya juga setiap saat adalah berusaha meraih gelar juara dan mendapatkan trofi, dan Persib adalah tim yang setiap saat punya target tinggi. Saya rasa ini pilihan yang terbaik,” paparnya. 

Terkait sang mantan, David Da Silva mengaku tak akan segan untuk membobol gawang Persebaya Surabaya di putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022. 

"Persebaya adalah tim dengan skuad yang bagus dan punya semangat juang yang tinggi. Tapi, jika saya bertanding melawan mereka, saya pastinya akan melakukan yang terbaik bahkan berusaha membuat gol agar kami bisa menang," kata Da Silva.

Meski demikian, Da Silva juga mengaku dirinya masih memiliki hubungan yang baik dengan klub terdahulunya tersebut. Namun sebagai pesepakbola profesional dirinya juga dituntut untuk bisa menampilkan performa terbaik untuk klub yang dibelanya. 

"Saya masih berhubungan baik dengan Persebaya. Beberapa teman saya masih main di sana. Saya cukup lama bermain untuk Persebaya, tapi sekarang mereka adalah lawan," kata pemilik nomor punggung 25 Pangeran Biru itu.*

Sumber/Foto: persib.id


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER