Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Ratu Ilmu Hitam; Mulai Meneror Anda 7 Nov Mendatang!

Ratu Ilmu Hitam; Mulai Meneror Anda 7 Nov Mendatang!

Hiburan | Selasa, 5 November 2019 | 08:42 WIB
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Ratu Ilmu Hitam; Mulai Meneror Anda 7 Nov Mendatang!

Nonton Horror Tanpa Berkedip?

xxi Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta, Kabarindo- Wadaw....apaan nih...jijik banget...mual....duh....kok jadi ikutan gatal-gatal?

Yah, bisa jadi reaksi spontan itu tersugesti dari visualisasi dengan Dolby pro7 sehingga bunyi berderik kelabang, kaki seribu, jangkrik sampa serangga kecil-kecil masuk semua ke mulut Tanta Ginting yang tak sengaja menginjak telor berukuran besar sesaat mengecek bus anak-anak panti.

Tayang 7 November, Film “Ratu llmu Hitam” Menyajikan Teror Bernuansa llmu Hitam Yang Tak Dapat Ditebak .

Digarap oleh Kimo Stamboel dan skenario ditulis oleh Joko Anwar. Rapi Films bekelja sama dengan Sky Media mempersembahkan fllm ‘Ratu llmu Hitam’.

Film yang merupakan versi terbaru dari fllm berjudul sama yang sebelumnya dirilis di tahun ini mempunyai keistimewaan yaitu disutradarai oleh Kimo Stamboel dan ditulis skenarionya oleh Joko Anwar. Kolaborasi dua sineas terpuji tanah air ini memperkaya kisah yang sudah kuat. 

Kimo Stamboel yang sebelumnya sudah dikenal sebagai ahli dalam membangun suasana mencekam lewat fllm-fllm terdahulu mengatakan,

“Saya mengeksplorasi berbagai teror baru, jumpscare yang dihadirkan pun bukan seperti yang biasanya Pokoknya paket komplit, semuanya ada.”  celetuk Kimo sumringah karena sontak semua media dan kritikus memujinya sesaat setelah media screening kemarin, Senin (4 /11) kemarin.

Selain itu seperti yang terlihat di trailer, banyak sekali kejutan menanti penonton film horor Indonesia. Teror yang diberikan benar-benar fresh untuk ukuran Indonesia. Terutama karena film ini mengusung santet dengan bermacam variasinya. Bagi mereka yang mencari kesegaran dalam film horor Indonesia akan mendapatkan pengalaman yang seru melalui film “Ratu Ilmu Hitam”.

Campuran dari hantu, tempat mistis, sampai serangan-serangan tak terduga menjadi daya tarik tersendiri film ini. 

Belum lagi tayang secara luas, fllm “Ratu llmu Hitam” sudah mendapatkan banyak pujian di media sosial. Beberapa penayangan awal sudah dilakukan di berbagai kota, semuanya disambut dengan meriah. 

Salah seorang penonton bemama Aria Sparrow menyatakan di akun Twitter-nya, “#RatuIlmuIHitam memang bangsattt! Serasa masuk wahana rumah hantu yang punya banyak atraksi bangsat tapi masih aman dinikmati.” 

Ada juga Candra Aditya yang ikut memuji, “Ratu llmu Hitam adalah horor yang sangat seru. Enak ditonton di bioskop karena suara dan gambamya akan bikin lo orgasme dalam nuansa kengerian yang paten. The story, the cast, the execution, the gore is 3. Ini sangat mantap untuk disaksikan rame-rame. Seru gilak!”. 

Film ‘Ratu Ilmu Hitam’ versi 2019 memang mengusung konsep baru dan mengambil sudut pandang lain dari fllm lainnya. Bercerita tentang Hanif (diperankan oleh Ario Bayu) membawa Nadya (Hannah Al Rashid) istrinya dan ketiga unuk mereka ke panti asuhan tempat Hanif dulu dibesarkan. Pengasuh panti itu, Pak Bandi (Yayu Unru), sudah sangat tua dan sakit keras, Hanif datang untuk menjenguk setelah bertahun-tahun tidsk bertrmu. Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller Khan) juga datang bersama istri-istri mereka.

Sinopsis Singkat; 

Malam itu mereka semua tiba di panti asuhan yang terletak di luar kota dan jauh dari pemukiman penduduk itu. Mereka bermaksud bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir buat orang yang telah mengasuh mereka sejak kecil. Mereka menyangka malam itu akan jadi malam yang penuh kedamaian. Mereka segera memahami bahwa mereka salah. 

Satu per satu dari mereka mengalami keganjilan yang mengerikan. Sebagian diteror oleh hal-hal yang paling mereka takuti. Seseorang menginginkan mereka mati, tampaknya dengan ilmu hitam yang sangat hebat. Seseorang yang mungkin punya dendam. Seseorang yang mengetahui sesuatu yang pemah dilakukan Hanif dan kawan-kawannya ketika di panti. Hanif dan kedua sahabatnya harus mengingat kembali beberapa kejadian yang coba mereka lupakan. Sesuatu yang mereka buang dari ingatan untuk bisa hidup seperti manusia normal. 

Film ‘Ratu Ilmu Hitam’ versi terbaru dibintangi oleh Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Tanta Ginting, Salvita DcCorte, Zara JKT48, Ade Firman Hakim, Ruth Marini, Yayu Unru, Putri Ayudya, Shenina Cinnamon, Giulio Parengkuan, Gisellma Finnansyah, Sheila Dara Aisha, Muzakki Ramdhan, serta Ari lrham. 

Setahun sebelumnya, Rapi Films membuat ulang film “Pengabdi Setan” yang mempunyai status cult yang sama seperti “Ratu Ilmu Hitam”. Kedua fllm ini diharapkan dapat membuka lagi mata generasi muda terhadap katalog fllm-fllm horor Rapi Films yang telah memperkaya khazanah dunia horor Indonesia. 

F ilm “Ratu Ilmu Hitam” tayang mulai 7 November 2019 di bioskop seluruh Indonesia. 

Selain itu, fllm “Ratu Ilmu Hitam” akan bekerjasama dengan GoPlay sebagai Video-on-Demand (VOD) Partner.

Siapakah Si Ratu Ilmu Hitamnya ?


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER