Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Rahmat Erwin Abdullah Sukses Jadi Juara Dunia, Ketua KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi

Rahmat Erwin Abdullah Sukses Jadi Juara Dunia, Ketua KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Rahmat Erwin Abdullah Sukses Jadi Juara Dunia, Ketua KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi

KABARINDO, TASHKENT - Kabar membanggakan untuk Indonesia dipersembahkan Rahmat Erwin Abdullah yang tampil dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2021 alias IWF World Championship 2021 di Tashkent, Uzbekistan.

Lifter muda asal Makassar tersebut sukses menyabet dua medali emas dan jadi juara dunia kelas 73 kg yang kontesnya diselenggarakan pada Jumat (10/12/2021) malam.

Rahmat Erwin Abdullah memulai kontes dengan kurang mulus. Beban 151 kg yang dicatatkan dalam angkatan snatch tidak cukup mengantarnya menembus tiga besar.

Akan tetapi, pemuda 21 tahun itu berhasil menebusnya dengan penampilan lebih menjanjikan kala jadi yang terbaik dalam angkatan clean & jerk.

Rahmat Erwin Abdullah sukses mengangkat beban 192 kg untuk angkatan clean & jerk sehingga berhak mendapat medali emas. Catatannya lebih baik dari Calja Briken asal Albania (186 kg) dan Jeong Han-son asal Korea Selatan (181 kg).

Dengan total angkatan 343 kg, Rahmat Erwin Abdullah berhak mendapat medali emas kedua sekaligus jadi juara dunia kelas 73 kg dalam IWF World Championship 2021.

Sementara itu, tempat kedua diduduki Calja Briken (Albania) dengan total angkatan 342 kg disusul Jeeram Suttipong (Thailand) yang menorehkan 334 kg.

Rahmat Erwin Abdullah Sukses Jadi Juara Dunia, Ketua KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi

Pencapaian Rahmat Erwin Abdullah ini pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak termasuk Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn. Marciano Norman

“Selamat kepada Rahmat Erwin Abdullah yang berhasil meraih dua medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2021. Prestasi membanggakan ini adalah buah usaha dan kerja keras Patriot Olahraga Indonesia yang sungguh luar biasa,” ujar Marciano Norman.

“Rahmat Erwin Abdullah adalah sosok yang pantang menyerah demi mempersembahkan prestasi untuk Indonesia. Ia berhasil meraih dua medali meskipun pada angkatan Snatch, Rahmat Erwin belum dapat tampil maksimal."

Sumber Berita: gerakita.com
Foto: instagram.com/timindonesiaofficial dan instagram.com/iwfnet


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER