Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Internasional > Pria Bersenjata Lepaskan Tembakan di Universitas Heidelberg, Jerman

Pria Bersenjata Lepaskan Tembakan di Universitas Heidelberg, Jerman

Internasional
Oleh : Hauri Yan

BAGIKAN :
Pria Bersenjata Lepaskan Tembakan di Universitas Heidelberg, Jerman

KABARINDO, HEIDELBERG – Polisi di kota Heidelberg, Jerman, mengatakan mereka telah melakukan operasi besar-besaran di area universitas kota itu setelah beberapa orang terluka dalam penembakan, Senin (24/1).

Pihak berwenang mengatakan seorang penembak melepaskan tembakan di dalam ruang kuliah universitas.

Polisi mengatakan tersangka penembak sudah tewas, namun informasi identitas tersangka tersangka penembak masih belum diungkapkan.

Sementara, kantor pers universitas menolak memberikan perincian tentang penembakan itu dan menyerahkan semua pertanyaan kepada polisi.

Polisi sebelumnya telah meminta melalui Twitter agar orang-orang menghindari daerah Neuenheimer Feld di Heidelberg, tempat kampus universitas kota itu berada.

Pria Bersenjata Lepaskan Tembakan di Universitas Heidelberg, Jerman(Foto: Polisi dikerahkan ke tempat kejadian dengan segera. -DW)

Kemungkinan Pelakunya Pelajar

Kantor berita Jerman DPA mengutip sumber keamanan tak dikenal yang mengatakan bahwa pria bersenjata yang diyakini adalah seorang pelajar itu tewas bunuh diri.

Pejabat keamanan mengatakan indikasi awal menujukkan serangan itu tidak bermotif politik atau agama.

Mengutip sumber keamanan tak dikenal, DPA melaporkan seorang wanita yang ditembak dilaporkan meninggal beberapa jam setelah ditembak di kepala, namun Polisi menolak untuk mengkonfirmasi laporan tersebut. Empat orang juga dikabarkan terluka dalam insiden tersebut.

Polisi mengatakan senjata yang digunakan dalam penembakan itu adalah senjata api laras panjang, dan penyelidik terlihat memeriksa dua senapan dan sebuah tas di lokasi.

Tanggapan Kanselir

Kanselir Jerman Olaf Scholz menyatakan keprihatinannya atas penembakan itu. “Dilaporkan bahwa satu siswa telah meninggal karena luka-lukanya sementara ini," katanya.

“Hati saya tercabik-cabik mengetahui berita seperti itu,” kata Scholz, mengungkapkan belasungkawa kepada kerabat, korban, dan mahasiswa di universitas tersebut.

Menteri Dalam Negeri Nancy Faeser berterima kasih kepada layanan darurat dan mereka yang datang untuk membantu mereka yang terkena dampak, serta mengungkapkan "keterkejutan dan kengeriannya" akan kejadian tersebut.

Heidelberg, terletak di selatan Frankfurt, memiliki sekitar 160.000 penduduk. Universitasnya adalah salah satu yang paling terkenal di Jerman. ***(Sumber dan foto: Euronews dan DW)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER