Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Presiden Venezuela Anggap Indonesia Punya Ekonomi yang Kuat

Presiden Venezuela Anggap Indonesia Punya Ekonomi yang Kuat

Hukum & Politik | Minggu, 19 Desember 2021 | 14:31 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Presiden Venezuela Anggap Indonesia Punya Ekonomi yang Kuat

KABARINDO, JAKARTA - Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Maduro saat menghadiri penutupan kegiatan Festival Pariwisata Internasional Venezuela (FITVEN) 2021 pada Minggu (19/12/2021).

Maduro juga mengatakan bahwa Venezuela akan memperkuat sektor pariwisata bekerja sama dengan Indonesia.

"Indonesia adalah salah satu negara dengan ekonomi terkuat di dunia. Oleh karena itu, kerja sama (antara kedua negara) akan memperkuat sektor pariwisata," kata Presiden Maduro.

Presiden Maduro juga menganggap bahwa Indonesia adalah saudara mereka sendiri.

"Indonesia adalah saudara. Kami sangat senang Indonesia dapat bergabung pada kegiatan FITVEN kali ini. Coba lihat berbagai kebudayaan Indonesia yang sangat berwarna tersebut," ujarnya.

Adapun Indonesia hadir di dalam acara tersebut karena diundang sebagai salah satu tamu kehormatan dan diwakili oleh KBRI Caracas.

Tak hanya Indonesia, negara lain seperti Rusia, Nikaragua, Afrika Selatan, Iran, Kuba, dan Nigeria juga diundang dalam FITVEN 2021.

Indonesia lantas memamerkan berbagai kebudayaan dan tempat pariwisata di dalam acara tersebut.

"Partisipasi KBRI Caracas dalam promosi pariwisata merupakan bagian dari usaha KBRI Caracas untuk memulihkan kembali sektor pariwisata Indonesia yang terkena dampak pandemi COVID-19," kata Duta Besar RI untuk Venezuela Imam Edy Mulyono.

Dubes Imam mengatakan bahwa partisipasi acara ini harapannya bisa meningkatkan pengetahuan Venezuela terhadap Indonesia dan mengeratkan hubungan dengan pemerintah Venezuela.

Sumber berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER