Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Presiden Jokowi akan Ajak Gubernur di 34 Provinsi Berkemah di IKN

Presiden Jokowi akan Ajak Gubernur di 34 Provinsi Berkemah di IKN

Berita Utama | Sabtu, 12 Maret 2022 | 06:43 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Presiden Jokowi akan Ajak Gubernur di 34 Provinsi Berkemah di IKN

KABARINDO, JAKARTA  - Gubernur Anies Baswedan dan Gubernur lainnya dari 34 provinsi di Indonesia akan mengunjungi IKN Nusantara pekan depan.


"Semua kepala daerah diundang," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi kepada wartawan, Jumat (11/3/2022).

Agenda kunjungan gubernur se-Indonesia itu rencananya berlangsung pada 13 dan 14 Maret. Mawardi mengatakan Anies mungkin akan hadir.

"Insyaallah (hadir)" ucap Mawardi.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan berkemah di kawasan IKN Nusantara pada pekan depan. Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor memastikan persiapan sudah matang.

"Persiapan sudah oke. Nggak ada masalah dan lancar saja," kata Isran Noor lewat pesan singkat, Jumat (11/3).

Di medsos resmi Pemprov Kaltim, Isran menyebut semua gubernur dari 34 provinsi diundang. Namun hanya lima gubernur se-Kalimantan yang akan ikut menginap kemah bersama Jokowi.

"Karena ini Ibu Kota Negara Nusantara, tamu (gubernur) akan memakai pakaian adat Nusantara dari masing-masing provinsi, namun rencananya gubernur yang akan menginap berkemah bersama Presiden hanya lima gubernur se-Kalimantan, yaitu Kaltim, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara," ucap Isran. Foto: ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER