Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Polda Metro Jaya Sebut Pengamanan Reuni 212 di Jakarta Terkendali

Polda Metro Jaya Sebut Pengamanan Reuni 212 di Jakarta Terkendali

Hukum & Politik
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Polda Metro Jaya Sebut Pengamanan Reuni 212 di Jakarta Terkendali

KABARINDO, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan, menyatakan bahwa upaya pengamanan kegiatan Reuni 212 di Jakarta pada Kamis (2/12/2021) berlangsung terkendali.

"Sampai hari ini, syukur alhamdulillah situasi terkendali aman. Khususnya untuk wilayah Patung Kuda yang memang tidak diperkenankan untuk reuni," kata Endra Zulpan di Lapangan Silang Monas, Jakarta.

Sebelumnya, memang muncul kabar yang menyebutkan bahwa kegiatan Reuni 212 tahun ini bakal digelar di kawasan Patung Kuda atau Monumen Nasional (Monas) di Jakarta.

Meski pihak Kepolisian dan Satgas Covid-19 Provinsi DKI Jakarta tidak menerbitkan izin maupun rekomendasi untuk Reuni 212, ternyata masih ada sejumlah kelompok masyarakat yang berniat hadir dan menggelar kegiatan ini.

Kepolisian pun sempat menemukan adanya kerumunan di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat dengan perkiraan jumlah massa mencapai 500 orang. Namun, petugas dapat membubarkan kelompok tersebut dengan pendekatan khusus.

"Tadi sempat ada yang berkumpul di Wahid Hasyim. Setelah diberi pemahaman terkait hukum dan dampak yang bisa terjadi jika melakukan kegiatan lanjutan di Patung Kuda, syukur masyarakat bisa paham dan membubarkan diri," kata Endra Zulpan.

Sementara itu, akses menuju kawasan Patung Kuda yang sebelumnya bakal disterilkan hingga pukul 21.00 WIB telah kembali normal jauh dari rencana awal karena terpantau sudah tak ada lagi kelompok masyarakat yang ingin menggelar Reuni 212 di sana.

Polisi telah membuka penyekatan di Jalan MH Thamrin menuju bundaran Patung Kuda, Jalan Merdeka Selatan, Jalan H. Agus Salim, dan Jalan Merdeka Barat.

"(Lalu lintas) sudah normal, semua (sekat) sudah dibuka secara bertahap mulai pukul 14.00 WIB. Menuju Patung Kuda dan sekitarnya sudah dibuka semua," ujar Endra Zulpan.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER