Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > PNS di Bantul Tewas Gantung Diri

PNS di Bantul Tewas Gantung Diri

Hukum & Politik | Sabtu, 18 Maret 2023 | 06:21 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
PNS di Bantul Tewas Gantung Diri

KABARINDO, BANTUL - Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ditemukan tewas gantung diri, Kamis 16/3/2023) pukul 12.30 WIB. Kh (58) ditemukan bunuh diri di rumahnya di Dusun Karanganom RT 02 Kalurahan Wonokromo Kapanewon Pleret, Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan sekira pukul 09.00 WIB, Kh masih tiduran di teras rumahnya. Namun sekitar pukul 12.3 WIB ketika istri korban M masuk ke rumah, ia mendapati Kh tergantung di pintu kamar.

"Dia tergantung menggunakan sarung," tuturnya.

Mendapati suaminya dalam keadaan tergantung, dia kemudian berteriak histeris meminta tolong. Kemudian warga berdatangan dan berusaha menurunkan Kh dari tempatnya tergantung.

Warga yang kemudian melaporkan peristiwa tersebut. Sesaat kemudian, petugas Puskesmas Pleret dan Polsek Pleret mendatangi lokasi kejadian. Petugas lalu memeriksa terhadap jasad Kh.

"Berdasarkan keterangan dokter dari Puskesmas Pleret korban tidak terdapat luka kekerasan. korban diperkirakan telah meninggal kurang lebih 2-4 jam sebelum ditemukan," ucapnya.

Berdasarkan keterangan yang dikumpulkan, Kh pernah mencoba bunuh diri dengan meminum pestisida sekira november 2022. Kh diduga mengalami depresi karena pada Juni akan pensiun sebagai staf di UNY berdasarkan keterangan keluarga.

Jeffry menambahkan berdasarkan keterangan dari istri KH, korban sedang menjalani medikasi & rutin kontrol psikiater di RS Nur Hidayah serta mendapatkan resep obat

"Pihak keluarga menerima kejadian tersebut, serta tidak menginginkan adanya upaya autopsi," tuturnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER