TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Gaya hidup > Pengusaha Muda Cantik Novita Emilda Favoritkan Busana Batik yang Fashionable

Pengusaha Muda Cantik Novita Emilda Favoritkan Busana Batik yang Fashionable

Gaya hidup
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Pengusaha Muda Cantik Novita Emilda Favoritkan Busana Batik yang Fashionable

KABARINDO, JAKARTA - Setiapl 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Batik dikenal sebagai salah satu kekayaan budaya Indonesia. Batik adalah kerajinan berupa motif yang ada sejak zaman dulu di Indonesia (Nusantara).

Motif batiki beraneka ragam mulai dari motif hewan, bunga, manusia, geometris, dan masih banyak lainnya. Batik Indonesia, mencakup keseluruhan teknik, teknologi, pengembangan motif dan budaya yang terkait, telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009.

Semua lapisan masyarakat sangat antusias mengenakan busana batik asli Indonesia ini yang sudah dikemas dengan beragam gaya dan fashion dikaryakan oleh para desainer putra putri terbaik Indonesia.

Pengusaha Muda Cantik Novita Emilda Favoritkan Busana Batik yang Fashionable

Satu diantaranya adalah Pengusaha Muda cantik yang juga Sosialita Jakarta Novita Emilda. Saat ditemui rekan media Jakarta di Senayan City, perempuan cantik asal Padang ini mengungkapkan bahwa Batik merupakan warisan budaya nusantara yang kini sudah mengglobal.

“Kini Batik sudah berkembang ke dunia global hingga fashion yang kian manis dikaryakan oleh para desainer Indonesia dengan beragam corak, motif yang menggugah selera masing-masing  individu penggunanya,” papar Novita mengawali obrolan.

“Batik ini juga, nilai filosofinya juga sangat tinggi dari cara mengajari kehidupan yang sabar, ulet dan rajin. Sekarang pun Batik kian berkembang ke dunia fashion dengan model yang kekinian sehingga kita lebih bangga mengenakannya, ” lanjutnya lagi.

Novita yang memang sudah lama menyukai busana Batik ini, kini menyukai busana Batik yang fashionable. Masalah harga yang mahal pun tidak masalah baginya asalnya sesuai dengan keinginannya yang pas untuk dirinya.

Pengusaha Muda Cantik Novita Emilda Favoritkan Busana Batik yang Fashionable

“Saat ini saya menyukai karya Batik dari Irwan Tirta yang berkolaborasi dengan Ivan Gunawan yang fashionable. Saya pun menyukai Batik dari coraknya yang tardisional dikemas dengan fashion yang inovatif, ” jelasnya lagi.

Tidak hanya dirinya, keluarganya dari suami dan anak-anaknya pun mengagumi Busana Batik yang dikenakan untuk berbagai acara formal maupun informal.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER