Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Pemain Like & Share Berbagi Cerita Seputar Film dan Sosok yang Diperankan

Pemain Like & Share Berbagi Cerita Seputar Film dan Sosok yang Diperankan

Hiburan | Minggu, 4 Desember 2022 | 23:14 WIB
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Pemain Like & Share Berbagi Cerita Seputar Film dan Sosok yang Diperankan

Pemain Like & Share Berbagi Cerita Seputar Film dan Sosok yang Diperankan

Surabaya, Kabarindo- Dua pemain Like and Share bersama sang sutradara menyapa para pecinta film di Surabaya pada Minggu (4/12/2022). Mereka adalah Aurora Ribero yang memerankan Lisa, Aulia Sarah pemeran Fita dan sutradara Gina S. Noer. Mereka bercerita seputar film tersebut dan sosok yang diperankan.

Gina mengatakan, ia tidak pernah membayangkan menjadi perempuan, ibu dan pekerja film di tengah komplikasi dunia digital saat ini. Transformasi dunia kini berhadapan langsung dengan kegagapan masyarakat dalam menghadapi kasus kekerasan seksual, sistem hukum serta penggunaan teknologi/sosial media dengan beradab.

“Karena itulah film Like & Share dibuat dengan kehati-hatian, jernih dan penuh kasih. Beberapa dari kami adalah penyintas, keluarga dan sahabat dari penyintas. Kami juga orangtua, kerabat dan pendidik yang tak ingin anak, saudara dan murid kami menjadi korban, pelaku dan bystander,” tuturnya.

Gina berharap film tersebut bisa diterima oleh masyarakat luas maupun para pembuat kebijakan. Bukan hanya untuk membuka diskusi di ranah privat, tetapi juga untuk mengawal kebijakan publik yang baik dan berpihak kepada korban, terlepas apapun gendernya. Sebab persoalan pelik ini selalu membutuhkan kerja baik kita bersama.

Aurora mendukung pernyataan Gina. Ia berharap Like & Share bisa membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat atas isu kekerasan seksual terhadap perempuan.

“Film ini diharapkan membuka hati kita semua untuk aware, peduli dan berempati. Kita juga harus bijak dalam menggunakan media sosial,” ujarnya.

Aulia menuturkan, karakter Fita sangat menantang baginya, karena belum pernah memerankan sosok demikian. Fita sebagai penyintas kekerasan seksual harus berdamai dengan dirinya dan masa lalunya serta melanjutkan hidup.

“Ini kesempatan bagus untuk memerankan Fita. Saya bisa merasakan beratnya dan susahnya menjadi penyintas,” ujar Aulia.

Ia mengatakan, Like & Share merupakan film yang spesial baginya, karena bisa memberikan pelajaran berharga bagi dirinya, masyarakat maupun para pihak terkait. Aulia berharap, pesan moral yang ingin disampaikan dari film ini bisa ditangkap masyarakat dan membangkitkan kepedulian mereka untuk menjadi support system bagi korban kekerasan seksual.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER