Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Panitia International Youth Championship Masih Tunggu Konfirmasi Kedatangan 3 Tim Spanyol

Panitia International Youth Championship Masih Tunggu Konfirmasi Kedatangan 3 Tim Spanyol

Olahraga | Jumat, 28 Januari 2022 | 21:14 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Panitia International Youth Championship Masih Tunggu Konfirmasi Kedatangan 3 Tim Spanyol

KABARINDO, JAKARTA - Awal bulan depan, Jakarta International Stadium (JIS) bakal digunakan untuk menggelar turnamen sepak bola International Youth Championship (IYC).

Turnamen yang digunakan sebagai momen soft launching JIS ini menurut rencana bakal diikuti oleh Tim U-18 Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid.

Meski demikian, ketiga tim yang bakal berhadapan dengan tim All Star Indonesia tersebut sampai saat ini belum mengonfirmasi kehadirannya ke Tanah Air.

Akan tetapi, I Gede Widiade selaku Ketua Panitia Pelaksana IYC mengatakan bahwa konfirmasi kehadiran tiga tim asal Spanyol itu bakal didapat sebelum Januari berakhir.

"Konfirmasi sebelum akhir bulan, sekitar tanggal 30-an Januari. Dalam satu hingga dua hari ini, mereka akan memberi kabar mengenai kesanggupan mereka," kata I Gede Widiade dikutip dari Antara pada Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut, Gede menjelaskan konfirmasi belum bisa didapat kemungkinan besar disebabkan oleh faktor tingginya angka Covid-19 di negara-negara Eropa.

Apalagi ada perjanjian antara panitia dan tim peserta terkait penundaan IYT apabila angka kasus Covid-19 meningkat di Indonesia ataupun Spanyol.

Panitia International Youth Championship Masih Tunggu Konfirmasi Kedatangan 3 Tim Spanyol

"Saya sama mereka bikin pernyataan. Apabila Covid-19 meningkat di Indonesia maupun Spanyol, mereka tidak akan berangkat," ujarnya.

"Kedua, kalau mereka sudah berangkat dan ternyata kasus Covid-19 di Indonesia meningkat, maka mereka tidak akan melanjutkan pertandingan serta minta disediakan hotel khusus sebelum pulang. Itu sudah saya sanggupi semua."

"Intinya adalah kesehatan karena gelaran ini untuk menginformasikan keberhasilan penanganan Covid-19 di Indonesia. Jika mereka sampai datang ke sini dan ketahuan positifnya di sini, kan malah jadi preseden buruk," katanya.

Sumber Berita: Antara
Foto: Instagram dan Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER