Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > PAMALI; Janjikan Pengalaman Sinematik

PAMALI; Janjikan Pengalaman Sinematik

Hiburan | Minggu, 28 Agustus 2022 | 08:57 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
PAMALI; Janjikan Pengalaman Sinematik

PAMALI adalah Momok Populer Masyarakat Asia

KABARINDO, Salemba, Jakarta-  Pamali dari uraian beberapa literasi adalah semua yang tabu atau tidak boleh dilanggar dalam adat masyarakat Sunda.

Tidak hanya Sunda, orang Bugis pun dengan sebutan 'Pammali' juga punya pengertian sama.

Melanggar Adat.....
Mengundang Petaka......

Takjub, saat menikmati teaser dari Lyto Pictures, ada aktivitas yang cenderung pamali dilaksanakan dari memotong rambut saat Maghrib sampai memotong kuku.

Redaksi mendapatkan jawaban via wa dari Bobby Prasetyo kelahiran Semarang.

Ia sukses dengan genre thriller horror di OTT berjudul Eyang Putri tahun 2021 lalu. Kini Bobby kembali berkarya berjudul PamaLi dengan skenario Evelyn Afnilia yang siap tayang 06 Oktober mendatang.

"Judul Pamali sendiri memang kami ambil dari gamenya yang berjudul sama, buatan anak-anak negeri, tepatnya dari Bandung. Kami sangat mengapresiasi game ini yang mengangkat nilai-nilai lokal yang sudah dinikmati para gamers dalam hingga luar negeri, sehingga kami tertarik untuk mengadaptasinya menjadi film, " tulis Bobby detil.

Lanjut ia jelaskan akan makna yang tersirat dari karyanya, menurutnya tak jauh dengan yang semua ketahui selama ini bahwa dalam kultur Indonesia ada larangan-larangan yang sebaiknya tidak dilanggar. 

Dan sebagian besar dari larangan itu sebetulnya memiliki niat untuk menjaga keselarasan antara manusia dan alam sekitarnya.

"Saya selalu memilih aktor dengan hati-hati.  Saat melalui observasi dan diskusi dengan Putri Ayudya dan Martino Lio selama ini. Saya percaya mereka adalah dua aktor yang paling cocok untuk diajak bekerjasama dalam film Pamali. Tidak hanya mereka analitis terhadap banyak hal. Tapi juga memiliki semangat yang tinggi untuk diberi tantangan apapun, terlebih saat harus membuat film genre seperti ini.

Anda harus tahu akan syuting di Garut, tahun lalu (2021), Bobby ungkap bahwa syuting sempat dihentikan selama dua bulan karena tiba-tiba ada PPKM di seluruh Indonesia. Tapi untungnya Bobby dan tim dengan semangat penuh dan kecintaan untuk menyelesaikan filmnya bersama. 

Lokasi ini dipilih karena  memang mencari lokasi yang paling otentik dan menyerupai visual dalam game. 

Pihak Lyto ingin memberikan experince yang unik untuk para gamers yang melihat pengalaman bermain game itu kini tertuang sepenuhnya dalam bentuk film.

Sinopsis Singkat;
Pamali berkisah tentang Jaka Sunarya (Marthino Lio) baru saja kehilangan pekerjaannya. 

Bersama dengan sang istri, Rika (Putri Ayudya), Jaka ingin menjual rumah peninggalan orang tuanya dan memulai kehidupan baru. 

Di desa tersebut terdapat adat yang telah menjadi tradisi.

Pamali adalah film horor Indonesia tahun 2022 yang disutradarai Bobby Prasetyo dan ditulis Evelyn Afnilia berdasarkan permainan video horor Indonesia ciptaan StoryTale Studios, ini adalah Indonesian Folklore Horror.

Film yang diproduksi Lyto Pictures juga mengajak Taskya Namya, Unique Priscilla, dan Rukman Rosadi ikut berakting.

Film ini siap tayang 6 Oktober 2022 mendatang.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER