Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > OPPO Reno6 Series 5G Tunjang Kreativitas Era Digital Gen Z

OPPO Reno6 Series 5G Tunjang Kreativitas Era Digital Gen Z

Iptek
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
OPPO Reno6 Series 5G Tunjang Kreativitas Era Digital Gen Z

JAKARTA, Kabarindo.com : Generasi Z yang kerap disebut generasi zoomer atau iGen ini merupakan generasi yang lahir dan dibesarkan di tengah perkembangan teknologi internet dan media sosial. Lahir antara 1997 sampai 2012, gen Z sangat lekat dengan predikat sebagai generasi yang tak dapat dipisahkan dari smartphone.

Tak heran, gen Z menjadikan platform media sosial Instagram sebagai sumber sekaligus ruang untuk menggali inspirasi. Mereka menghabiskan banyak waktu mengulik Instagram untuk menyunting gambar dan menciptakan versi paling aspiratif dari diri mereka sendiri.

Hal ini lantas membuat mereka punya preferensi khusus soal smartphone untuk dijadikan perangkat andal penunjang aktivitas sehari-hari. Sehingga sebagai generasi kreatif, mereka menjadikan desain, warna, dan kemampuan multimedia sebagai kriteria dalam memilih telepon pintar.

Selain itu, gen Z juga menginginkan ponsel pintar yang memiliki desain dan warna menarik, serta punya fitur dan teknologi terbaru, seperti jaringan 5G. Biasanya mereka memilih ponsel pintar dengan kualitas kamera belakang dan fitur aplikasi mumpuni.

Generasi ini bisa dibilang menginginkan smartphone yang bisa menunjang dalam hal kreativitas dan konektivitas 5G secara cepat di era digital saat ini. Seperti hal nya spesifikasi yang ditawarkan oleh OPPO Reno6 Series 5G.

Diketahui, OPPO Reno6 Series 5G yang terdiri dari OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G memberikan pengalaman Portrait Video yang terbaik melalui konektivitas 5G yang cepat. Pasalnya, Reno6 Series 5G adalah smartphone pertama yang memiliki cinematic bokeh effect untuk video dan juga mendukung untuk gaming. Begini ulasannya.

OPPO Reno6 5G ini dibekali dengan 64MP AI Triple Camera di belakang dan 32MP Selfie Camera di depan. Sementara OPPO Reno6 Pro 5G memiliki 50MP AI Quad Camera di belakang dan 32MP Selfie Camera di depan, yang diperkuat oleh sensor Sony IMX766.

Kedua seri ini dilengkapi fitur peningkatan pencitraan seperti Bokeh Flare Portrait Video, AI Highlight Video, Focus Tracking, Flash Snapshot, dan AI Palette. Fitur-fitur ini mampu memanjakan penggunanya untuk berkreativitas di sosial media.

Misalnya, Bokeh Flare Portrait Video pada smartphone ini mendukung visual sinematik yang lebih dramatis yang mengagumkan bagi gen z yang punya kecenderungan aktif di dunia sosial media. Pasalnya, efek sinematik ini biasanya hanya dihasilkan dari peralatan film profesional.

Selain itu, OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan AI Highlight Video's Live HDR di mana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya. Sementara, OPPO Reno6 Pro 5G dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan pihaknya telah mengumpulkan puluhan ribu gambar yang diambil menggunakan lensa SLR dengan panjang fokus yang berbeda. Hal ini untuk menganalisis gambar-gambar baik secara manual maupun menggunakan AI untuk meningkatan kemampuan algoritma yang dibutuhkan dalam Bokeh Flare Portrait Video pada smartphone ini.

Bicara soal performa, tentu apa yang diinginkan oleh gen z, OPPO Reno6 5G Series juga menyediakan hal itu. Misalnya, OPPO Reno6 5G merupakan smartphone pertama dengan chipset MediaTek Dimensity 900, berkapasitas RAM 8 GB dan ROM 128 GB, serta baterai 4300 mAh 65W SuperVOOC 2.0 yang mampu mengisi daya 100% hanya dalam 28 menit.

Sementara OPPO Reno6 Pro 5G dibekali dengan Snapdragon 870 5G, berkapasitas RAM 12 GB dan ROM 256 GB, serta baterai 4500 mAh 65W SuperVOOC 2.0 yang dapat mengisi daya penuh dalam 31 menit. Kedua pilihan performa ini tentu sangat diidamkan bagi gen Z baik untuk kebutuhan profesional sekaligus memanjakan mereka yang hobi gaming.

Pasalnya, koneksi 5G pada smartphone ini menjanjikan kecepatan internet lebih tinggi ketimbang teknologi jaringan generasi sebelumnya. Hal itu memungkinkan pengguna OPPO Reno6 Series 5G mengunduh atau mengunggah data seperti film, video, foto resolusi tinggi dan sebagainya puluhan kali lebih cepat.

Keunggulan lain yang dapat dirasakan, yakni ketersediaan koneksi internet lebih stabil. Sebab, 5G memiliki bandwith lebih besar sehingga semakin banyak perangkat dalam satu yang dapat terhubung, tanpa mengorbankan kecepatan akses.

Tak hanya itu, kedua perangkat ini juga memiliki fitur penting lainnya untuk meningkatkan pengalaman saat terkoneksi secara digital. Mulai dari tambahan fitur linear motor + 4D vibration, ColorOS dan Freeform Screenshot dan O Relax.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER