OPPO Reno6 5G, Simak Apa Saja Keunggulannya!

OPPO Reno6 5G, Simak Apa Saja Keunggulannya!

JAKARTA, Kabarindo.com Pabrikan ponsel kini berlomba menghadirkan ponsel flagship andalan mereka, salah satunya OPPO dan Samsung. Keduanya memiliki ponsel flagship andalan yakni OPPO Reno6 Pro 5G dan Samsung Galaxy S21.

Jika OPPO Reno6 Pro 5G dan Galaxy S21 masuk daftar ponsel baru yang ingin Anda miliki, tapi masih binggung pilih yang mana, berikut ini perbandingan antara keduanya.

Layar

OPPO Reno6 Pro 5G hadir dengan layar 3D curved display 6,5 inci, 90Hz refresh rate. Seri ini juga telah tersertifikasi HDR10+ untuk tampilan visual yang lebih jelas dan berkualitas tinggi.

Sementara Galaxy S21 mengusung layar berdesain Infinity-O dengan punch hole yang ada di sisi atas ponsel. Layar Galaxy S21 berjenis Dynamic AMOLED 2X dengan diagonal 6,2 inci. Layar ini memiliki resolusi full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Layar OPPO Reno6 Pro 5G lebih besar dibanding Galaxy S21, walaupun dari segi refesh rate, OPPO Reno6 Pro 5G memang tertinggal. Meski demikian, OPPO Reno6 Pro 5G masih memiliki keunggulan lain seperti misalnya performa dan kamera. Jadi pastikan simak sampai sampai habis, ya.

Performa

Chipsetnya dikawinkan dengan RAM dan ROM berkapasitas 12 GB dan 256 GB. Tak lupa OPPO membekali baterai 4500 mAh 65W SuperVOOC 2.0 yang dapat mengisi daya penuh dalam 31 menit.

Dengan kebutuhan yang banyak berpusat pada smartphone, tentu pengguna mengharapkan baterai yang tahan lama dan pengisian daya baterai yang cepat. Teknologi pengisian daya super cepat OPPO Reno6 Pro 5G meningkatkan efisiensi sekaligus memastikan keamanan selama proses pengisian daya.

Sedangkan, Galaxy S21 performanya menggunakan Exynos 2100. Samsung membekali RAM 8 GB dan dua opsi internal, 128 GB dan 256 GB, tanpa slot kartu memori microSD. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dengan pengisian cepat 25W.

Dari segi baterai, OPPO Reno6 Pro 5G jelas lebih unggul. Apalagi teknologi pengisian daya SuperVOOC 2.0 yang disematkan pada ponsel ini. Bagi Anda yang sibuk, paduan antara daya baterai yang besar dan pengisian cepat tentu akan sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan kapasitas yang cukup besat, pengguna tak perlu khawatir baterai akan cepat habis. Kalaupun kehabisan daya, ponsel akan cepat terisi kembali berkat teknologi 65W SuperVOOC 2.0.

Kamera

OPPO Reno6 Pro 5G memiliki 50MP AI Quad Camera, kamera ultra-wide 16 MP, telephoto 13 MP dan macro 2 MP. Sementara pada bagian depan terdapat kamera selfie 32MP.

Di OPPO Reno6 Pro 5G juga dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali. Fitur ini tentu cocok bagi gen Z yang gemar membuat video. Apalagi untuk di unggah ke media sosial seperti TikTok dan Instagram. Seperti yang diketahui Instagram saat ini menyatakan fokusnya menggarap konten-konten video.

Nah, bagi para generasi Z yang gemar berolahraga, rasanya fitur satu ini cocok untuk digunkan. Ya, OPPO Reno6 Pro 5G dilengkapi dengan fitur focus tracking, yakni sistem autofocus dimana prosesor kamera menganalisa subyek yang bergerak dan memprediksi gerakan berikutnya untuk memastikan fokus subyek. Fitur focus tracking terutama sangat penting untuk digunakan dalam aktivitas yang bergerak seperti olahraga, aktivitas anak, ataupun aktivitas dengan hewan peliharaan

Beralih ke Samsung Galaxy S21, di bagian belakangnya ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama (wide) 12 MP, kamera ultra wide 12 MP, dan kamera telefoto 64 MP. Samsung membekali Galaxy S21 dengan kamera depan beresolusi 10 MP.

Harga

OPPO Reno6 Pro 5G dengan RAM 12 GB dan ROM 256 GB. dibanderol dengan harga Rp 10.999.000. Sementara Samsung menjual Galaxy S21 varian 8GB+128GB seharga Rp 12.999.000 dan varian 8GB+256 GB seharga Rp 13.999.000

Kesimpulan

OPPO Reno6 Pro 5G hadir dengan performa yang lebih menjanjikan, namun dengan harga yang jauh lebih murah. Seperti yang bias dilihat OPPO Reno6 Pro 5G hadir dengan RAM 12GB dan ROM 256GB dengan harga 10.999.000. Hal ini cocok menjadi pilihan para generasi Z yang menginginkan ponsel yang multifungsi tapi dengan harga yang masih terjangkau.

Selain itu OPPO Reno6 Pro 5G juga memiliki layar yang luas, kamera yang mumpuni dengan berbagai fitur di dalamnya, baterai yang lebih besar dan tentunya dari segi keamanan.

Sebab semua teknologi Flash Charging OPPO harus melalui standar pengujian yang ketat. Setelah pengisian dan pengosongan baterai 800 kali dalam pengujian, masa pakai baterai rata-rata tetap sekitar 80% dari kinerja puncaknya, sementara pengisian dan pengosongan tidak menunjukkan tanda-tanda bahaya keselamatan.

OPPO Reno6 Pro 5G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G dengan CPU Kryo 585 mutakhir, yang dapat beroperasi hingga 3,2 GHz, menjadikannya kecepatan tertinggi yang dicapai hingga saat ini di dunia seluler .