Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > MotoGP Mandalika hanya Boleh Disaksikan 50 Ribu Penonton, Kemenkominfo akan Fasilitasi Nobar

MotoGP Mandalika hanya Boleh Disaksikan 50 Ribu Penonton, Kemenkominfo akan Fasilitasi Nobar

Olahraga | Rabu, 29 Desember 2021 | 17:20 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
MotoGP Mandalika hanya Boleh Disaksikan 50 Ribu Penonton, Kemenkominfo akan Fasilitasi Nobar

KABARINDO, MANDALIKA Kapasitas penonton MotoGP Mandalika 2022 berkurang jadi 50.000 penonton. Hal tersebut merupakan solusi, melihat penyelenggaraan MotoGP masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Untuk pertama kalinya Indonesia akan menyelanggarakan ajang tertinggi motor balap, MotoGP untuk tahun depan. MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat.

Dari kalender MotoGP di laman resminya, sirkuit Mandalika sudah ditentukan dan akan diselenggarakan di Indonesia tahun 2022 pada pekan kedua, 20 Maret 2022.

Hal tersebut tentunya akan banyak menarik perhatian pecinta balap motor seluruh Indonesia. Akan tetapi, tidak bisa dihindari jika penyelenggaraan ajang ini berada di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Antisipasi Pemerintah Terkait Lonjakan Penonton

Pemerintah juga tidak tinggal diam, pihaknya telah mengupayakan agar penonton tetap dapat menikmati ajang tersebut. Namun,pemerintah juga tidak akan lalai tanpa mengesampingkan segi keamanan dan Kesehatan penonton. Dengan demikian, diterapkannya protokol kesehatan dengan diterapkannya pembatasan jumlah penonton.

Sebelumnya Polda NTB memprediksi jika kapasitas penonton yang diizinkan untuk sirkuit ini adalah 100 ribu orang. Namun, pada Rabu (29/12/2021) pihak pemerintah yang diwakilkan oleh Kemenkominfo, mengkonfirmasi pembatasan diberlakukan hanya untuk 50 ribu penonton.

“Kapasitas penonton MotoGP dari kapasitas 100 ribu dibatasi hanya 50 ribu (penonton),” ucap Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Usman Kansong.

Kendati demikian, Usman tetap memperhatikan antusias masyarakat yang tidak kebagian tiket di hari H penyelenggaraan MotoGP. Ia menyarankan untuk mendirikan layar besar di beberapa titik untuk menanyangkan balapan yang berlangsung.

“Sisanya aka nada layar-layar lebar dimana-mana untuk nobar (nonton bareng),” lanjut Usman.

Namun, hingga berita ini terbit pemerintah belum memberikan konfirmasi terkait di mana saja titik-titik pemasangan layar besar tersebut.

Sumber: Okezone.com

Foto: Okezone


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER