Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Meriah! Siwo Jaya Trofeo 2023 Ajang Silaturahmi Lintas Generasi Siwo DKI Jaya

Meriah! Siwo Jaya Trofeo 2023 Ajang Silaturahmi Lintas Generasi Siwo DKI Jaya

Olahraga | Jumat, 15 Desember 2023 | 20:41 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Meriah! Siwo Jaya Trofeo 2023 Ajang Silaturahmi Lintas Generasi Siwo DKI Jaya

KABARINDO, JAKARTA-Meriah! Itu kesan pertama dari gelaran laga tiga tim lintas generasi anggota Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI DKI Jakarta, Jumat (15/12//2023) sore di lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta Selatan.

Silaturahmi di lapangan hijau PSF ini juga mengesankan, karena mereka bisa beradu keterampilan dengan beberapa legenda tim nasional Indonesia, seperti seperti Herry Kiswanto dan Nuralim. Ikut bermain juga legenda Persija asal Brasil yang merumput di Liga Indonesia, Luciano Leandro.

Trofeo Siwo Jaya 2023 ini mayoritas pesertanya adalah para pemain Siwo Jaya yang pernah memperkuat tim PWI Jaya di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Termasuk saat tim PWI Jaya meraih medali emas di Porwarnas Samarinda, Kaltim, 2007, medali perak di Porwarnas Palembang 2010, dan kembali meraih emas di Porwanas Banjarmasin 2013.

Di lapangan, para pemain dibagi dalam tiga tim yang terdiri dari Tim Merah, Hijau, dan Putih.

Di antara para legenda Siwo Jaya yang bermain adalah Mahfudin Nigara (Anggota Komdis PSSI/Tenaga Ahli Menpora), Reva Deddy Utama (Pemimpin Redaksi TVOne-Antv), M Kusnaeni (Dewas RRI), Kesit Budi Handoyo (Pelaksana Ketua PWI DKI Jakarta), dan Emrinco 'Rico Cepper' Safinka.

Meriah! Siwo Jaya Trofeo 2023 Ajang Silaturahmi Lintas Generasi Siwo DKI Jaya

Trofeo ini juga dimeriahkan dengan penampilan pakar komunikasi politik Effendi Ghazali dan Eddi Syahputra, agen pemain yang berkibar dengan bendera Ligina Sportindo.

Menurut keterangan Pelaksana Ketua (Plt) PWI DKI Jakarta, Kesith Budi Handoyo, Trofeo Siwo Jaya 2023 merupakan salah satu ajang pemanasan menghadapi Porwanas 2024 yang diagendakan Agustus mendatang di Banjarmasin, Kalsel.

"PWI DKI Jakarta mensupport kegiatan ini sebagai salah satu ajang silahturahmi sekaligus ajang pemanasan menuju Porwanas 2024 Banjarmasin, karena medali emas sepakbola sudah menjadi tradisi bagi Kontingen DKI Jaya," katanya.

Hal senada juga dikemukakan oleh Ketua Siwo DKI Jakarta, Fitrianto, yang juga menyebut jika Siwo Jaya berencana menggelar Liga Siwo se-Indonesia. "Event itu pernah kita selenggarakan beberapa kali, sebagaimana pemanasan menuju Porwarnas," ujar Fitrianto, yang diamini oleh wakilnya, R.Wuryanto.

Meriah! Siwo Jaya Trofeo 2023 Ajang Silaturahmi Lintas Generasi Siwo DKI Jaya

Gede Widiade, pendiri PSF, mengapresiasi event ini. "Event seperti ini sangat positif, jadi harus digelar secara periodik. Sangat bagus, minimal teman-teman media bisa bertemu dan menyamakan persepsi, tak hanya seputar event olahraga," jelas Gede Widiade.

Wartawan, kata Gede, wajib berkegiatan atau beraktivitas. "Jangan hanya menekuni masalah olahraga, tetapi harus paham juga aspek-aspek lainnya seperti sosial dan politik. Jika teman-teman Siwo bisa menyamakan persepsi dalam hal sosial dan politik sangat bagus. Pilihan boleh berbeda, tapi harus tetap kompak," papar Gede Widiade, yang pernah memimpin 7 klub di Liga Indonesia dari berbagai kasta kompetisi, dan mengantar Persija Jakarta menjuarai Liga Indonesia 2018.

Terpisah, wartawan olahraga senior yang juga komentator tinju nasional, Mahfudin Nigara mengatakan ajang ini merupakan salah satu wadah silahturahmi para wartawan olahraga di Indonesia yang tergabung dalam SIWO DKI Jakarta.

"Saya sudah 43 tahun menjadi wartawan olahraga. Sampai saat ini, wartawan olahraga sangat kompak. Salam dari Mas Menpora Dito Ariotedjo, tetap jaga kekompakan meski di antara kita pasti berbeda pilihan pada kontestasi Pilpres 2024 nenti," timpal wartawan senior Mahfudin Nigara.

Apresiasi juga disampaikan H.Heru Pujihartono, pemilik vendor katering Nendia Primarasa. "Salut, sejak dulu Siwo Jaya solid, dan ke depannya tentu semakin solid," ujar Heru Pujihartono.

Ajang Siwo Jaya Trofeo ini juga didukung sejumlah sponsor termasuk GT Radial dan IRC Tire dari Gajah Tunggal Tbk. 

“Senang sekali bisa hadir langsung menyaksikan event SIWO Jaya ini. Apalagi rata-rata pemain begitu tertib. Kita juga senang melihat mereka lelah dan haus, mereka makan dan minum tetap menjaga kebersihan. Di lapangan pun terlihat tong-tong sampah disediakan di dekat lapangan. Sangat bagus dan sesuai dengan Campaign GT Radial Peduli Bumi,” kata Rafael Fiorenza, (brand GT Radial) dan Fahmi Ardi (brand IRC).

Suksesnya laga Trofeo Siwo Jaya 2023 ini juga berkat dukungan dari Kemenpora, PT Liga Indonesia Baru, PSSI, Djarum Foundation, Atuc, Oval Advertising, FlyPower, Indonesia Horse Lovers, dan Nendia Primarasa.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER