Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Menparekraf Akan Dorong Danau Toba Jadi Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia.

Menparekraf Akan Dorong Danau Toba Jadi Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia.

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Menparekraf Akan Dorong Danau Toba Jadi Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia.

KABARINDO, KABUPATEN TOBA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa ia akan segera membuat Danau Toba di Sumatera Utara untuk menjadi salah satu destinasi pariwisata super prioritas.

Hal ini dijelaskan Sandiaga dalam peresmian tujuh pelabuhan penyeberangan dan empat kapal motor penumpang (KMP) oleh Presiden Joko Widodo di Kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumut, Rabu (2/2/2022).

“Infrastruktur yang baik harus diimbangi dengan kehadiran produk wisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan sehingga dapat memberikan pengalaman berwisata yang terbaik bagi wisatawan,” ungkap Sandiaga.

Dengan adanya pelabuhan penyeberangan dan KMP diharapkan bisa mendukung percepatan Danau Toba menjadi DSPP di Indonesia.

Sandi juga mengatakan bahwa nantinya program dukungan seperti pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, produk wisata dan ekonomi kreatif, serta penyelenggaraan event (kegiatan) dan promosi akan diberikan untuk wilayah Danau Toba.

Ajak Masyarakat Menjaga Infrastruktur

Ia lantas mengajak masyarakat dan pemangku kepentingan parkeraf untuk menjaga infrastruktur yang diberikan pemerintah.

"Terbangunnya infrastruktur ini banyak memberikan pelayanan pada masyarakat. Yang terpenting adalah pengelolaannya ke depan agar berdampak pada kesejahteraan masyarakat," katanya.

BACA JUGA: 

MotoGP Mandalika 2022 Tinggal Menghitung Hari

Dikutip dari Antara, Adapun tujuh pelabuhan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada kesempatan tersebut ialah Pelabuhan Ajibata dan Balige di Kabupaten Toba, Pelabuhan Tiga Ras di Kabupaten Simalungun, Pelabuhan Simanindo di Kabupaten Samosir, Pelabuhan Marbun Toruan/Baktiraja di Kabupaten Humbang Hasundutan, Pelabuhan Muara di Kabupaten Tapanuli Utara, dan Pelabuhan Tongging di Kabupaten Karo.

Selain itu, empat KMP yang diluncurkan adalah KMP Pora-Pora, KMP Kaldera Toba, Bus Air KMP Asa-asa, dan Bus Air KMP Jurung-Jurung.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER