Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > MotoGP Mandalika 2022 Tinggal Menghitung Hari

MotoGP Mandalika 2022 Tinggal Menghitung Hari

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
MotoGP Mandalika 2022 Tinggal Menghitung Hari

KABARINDO, MANDALIKA - Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah salah satu seri balapan di MotoGP. MotoGP Mandalika tinggal menghitung hari. Kelas primer balapan kuda besi ini akan digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

MotoGP 2022 akan dimulai pada awal Maret. Seri pembukaan acara ini akan dilakukan di Qatar di sirkuit Losail.

Nantinya aka nada 21 seri yang berlangsung di musim 2022 ini. Terdapat dua sikuit baru yang akan dipakai untuk menggelar race, yakni Sirkuit Mandalika dan KymiRing di Finlandia.

Pada 20 Maret 2022 akan digelar seri kedua MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika. Yang artinya, MotoGP Mandalika tinggal menyisakan 46 hari lagi menuju balapan.

Namun, sebelumnya akan digelar sesi pramusim resmi kedua di sirkuit Mandalika pada 11 Februari 2022. Nantinya, Fabio Quartararo cs akan mengumpulkan data sirkuit sepanjang 4,4 km itu.

Kini sirkuit Mandalika pun sedang mengebut segala persiapan yang menyangkut sarana dan prasarana menjelang gelaran perdana MotoGP Mandalika 2022.

MotoGP Mandalika 2022 Tinggal Menghitung Hari

Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association, Samsul Purba, mengungkapkan kini pihaknya sedang mengebut sisi trek untuk tire barrier, pembuatan tribune dan juga mengecek kembali drainase yang sebelumnya sempat menjadi sorotan. Pada ajang WSBK terdapat masalah drainase yakni genangan di sisi sirkuit dan menuju grandstand. Penonton pun merasa terganggu akan hal ini.

“Kami memastikan seluruh pekerjaan ini telah dilakukan dengan memeprhatikan berbagai aspek teknis sehingga dapat memenuhi persyaratan standar yang diminta Dorna Sport maupun FIM,” kata Samsul Purba dalam rilis yang diterima oleh detikSport.

Pada ajang WSBK 2021, Sirkuit Mandalika telah melahirkan Toprak Razgatlioglu menjadi juara dunia yang baru. Ia mampu mengalahkan Jonathan rea dalam balapan penentuan di Lombok pada November lalu.

Sumber: Detik.com

Foto: ANTARA FOTO ANDIKA WAHYU, WorldSBK


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER