Mau Liburan di Berau Danau Kaltim, Simak 3 Pesona Danau Cantiknya!

Mau Liburan di Berau Danau Kaltim, Simak 3 Pesona Danau Cantiknya!

KABARINDO.com : Berau merupakan salah satu wilayah Indonesia yang memiliki potensi destinasi wisata alam cantik dan epic yang berada di Kalimantan Timur. Keberadaan alamnya pun masih terjaga.

Wilayah Berau juga memiliki empat danau menarik sebagai destinasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi, saat liburan ke Kalimantan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini tiga di antaranya;

Labuan Cermin

Labuan Cermin merupakan danau yang cukup terkenal, dan menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit di Kabupaten Berau.

Lokasinya berada di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Danau Labuan cermin memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, karenanya memiliki air yang sangat jernih dan memiliki dua rasa.

Warna airnya juga terbilang unik dan sangat menarik, perpaduan hijau toska, biru dan pemandangan di sekitarnya tak kalah memesona.

Danau Ubur-ubur

Selanjutnya adalah Danau Ubur-ubur, nama tempat satu ini memang terdengar lebih unik. Apakah dipenuhi oleh hewan laut mirip jelly?

Lokasinya terletak di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Kemudian danau ini memiliki nama lain, yaitu Danau Kakaban di mana di perairan ini dipenuhi oleh ubur-ubur.

Kendati banyak ubur-ubur, namun Anda tidak perlu khawatir tersengat. Wisatawan biasanya berenang di danau ini, melihat keindahan di bawahnya.

Menariknya lagi, Danau Ubur-ubur dijuluki sebagai danau purba. Danau ini terbentuk akibat pengangkatan atol atau terumbu karang cincin setinggi 40-60 meter, yang terjadi pada 1-2 juta tahun silam.

Danau Tulung Ni Lenggo

Selain Labuan Cermin, Berau juga memiliki danau yang tak kalah cantik, yaitu Danau Tulung Ni Lenggo namanya. Berlokasi di Tembudan, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Selain itu, sebelumnya tempat ini dinamakan Danau Telaga Biru. Biasanya dijadikan sebagai tempat mancing, namun kini berubah menjadi destinasi wisata di Kalimantan Timur.

Pemandangan di sekitar dana ini begitu asri, dan cantik. Anda bisa mencari spot terbaik yang Instagramable untuk berfoto.