Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Masa Depan Industri Pariwisata di Indonesia Sangat Menjanjikan

Masa Depan Industri Pariwisata di Indonesia Sangat Menjanjikan

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 19 Februari 2023 | 22:19 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Masa Depan Industri Pariwisata di Indonesia Sangat Menjanjikan

Masa Depan Industri Pariwisata di Indonesia Sangat Menjanjikan

Accor jalin kerja sama dengan pelaku UMKM produk hasil perkebunan coklat

Surabaya, Kabarindo- Masa depan industri pariwisata di Indonesia sangat menjanjikan. Karena itu, Accor turut berperan aktif menjadi bagian dalam industri pariwisata dan hospitality di Indonesia.

Hal ini dikatakan CEO Accor Southeast Asia, Japan and South Korea, Garth Simmons, dalam pameran brand di Surabaya “City of ALL” yang digelar operator hotel internasional, Accor, di atrium Tunjungan Plaza 3 mulai 15-19 Februari 2023.

City of ALL menghadirkan berbagai penawaran menarik; diskon kamar, voucher restoran dan buka puasa Ramadhan serta hiburan bagi para anggota ALL, klien, pengunjung industri perjalanan wisata, pengunjung mal dan siapa saja yang berencana mengadakan acara termasuk pernikahan di hotel-hotel Accor. Pengunjung dapat melakukan registrasi menjadi anggota ALL – Accor Live Limitless, program loyalitas global Accor, secara mudah dan gratis.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang hadir secara virtual, mengapresiasi penyelenggaraan City of ALL dan berharap kolaborasi dengan Accor terus berjalan serta mendukung gerakan #BanggaBuatanIndonesia dan #BanggaBerwisataDiIndonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi, sekaligus mengenalkan potensi pariwisata Indonesia.

Dalam event tersebut, hotel-hotel Accor di wilayah Jatim menjalin kerja sama dengan para pelaku UMKM produk hasil perkebunan coklat melalui penanda-tanganan yang diwakili 7 UMKM di Jatim yang produk coklatnya akan disajikan untuk para tamu hotel.

Sandiaga, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Pemprov Jatim mengapresiasi peran Accor dalam mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta para pelaku UMKM di Indonesia, khususnya di Jatim.

Syahrul mendukung kerja sama tersebut dan mendorong Accor untuk terus bermitra dengan UMKM. Ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam mendekatkan UMKM pertanian pada kebutuhan global.

Pertanian Indonesia dapat terus bertumbuh dan kuat dengan upaya bersama antara pemerintah pusat, daerah, industri maupun sektor swasta,” ujarnya.

Kepala Biro Perekonomian Jawa Timur, Budi Raharjo, mengatakan pemprov Jatim juga mengapresiasi Accor yang telah menggunakan dan mempromosikan produk-produk UMKM dari Jatim dalam pameran tersebut, di antaranya produk kopi, coklat dan sirup. Produk-produk ini juga telah digunakan dalam sajian makanan dan minuman di hotel-hotel Accor, khususnya di Jatim.

Head of Credit Card, Merchant & Personal Financing Business CIMB Niaga, Trisna L. M. Siahaan, menambahkan seiring membaiknya keadaan pasca pandemi, kini merupakan saat yang tepat untuk membangkitkan industri pariwisata dan menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia.

City of ALL 2023 menjadi bagian dari dukungan berkelanjutan kami terhadap pertumbuhan industri pariwisata dan perhotelan di Indonesia. Kami berharap, rangkaian kegiatan ini dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk menikmati liburan berkesan di seluruh jaringan grup Accor di Indonesia dan di seluruh dunia,” ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER