Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Manfaatkan Tuan Rumah, Argentina Menang Tipis atas Peru 1-0

Manfaatkan Tuan Rumah, Argentina Menang Tipis atas Peru 1-0

Olahraga | Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:24 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Manfaatkan Tuan Rumah,  Argentina Menang Tipis atas Peru 1-0

Kabarindo.com :  Dalam laga  lanjutan kualifikasi piala Dunia 2022 zona Amerika Latin, Tim Nasional (Timnas) Argentina sukses mengalahkan Timnas Peru dengan skor tipis 1-0, Jumat (15/10/2021) pagi WIB. Kemenangan tersebut berkat gol yang diciptakan Lautaro Martinez di babak pertama.

Pertandingan berlangusng di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti.Tampil sangat dominan sejak babak pertama dimulai Argentina berhasil menuntaskan perlawanan peru dengan kemenangan.

Pada babak pertama Argentina n langsung tancap gas dan mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan. Beberapa terobosan pun dilakukan oleh Argentina untuk mampu unggul di babak pertama.

Menit ke-11 Argentina mampu mencetak gol lebih dulu melalui Cristian Romero. Sayang tersebut dianulir wasit karena terperangkap offiside.

Lionel Messi dan kawan-kawan tampil dominan sampai pertengahan babak pertama. Tetapi tak ada peluang berbahaya selain gol yang sebelumnya tidak disahkan oleh wasit lewat tayangan ulang VAR.

Meski tertekan Peru cukup bermain efektif dengan pola permainan bertahan. Bahkan mereka bisa mendapakan dua peluang tepat ke arah gawang Argentina melalui sepakan Gianluca Lapadula. Namun, sepakan mendatarnya masih mampu diamankan oleh Emiliano Martinez.

Menjelang babak pertama berakhir, Argentina mampu unggul lebih dulu melalui gol yang di cetak oleh Lautaro Martinez pada menit ke-43. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Babak kedua

Dibabak kedua Argentina masih tampil dominan dari Peru. namun, justru peluang pertama hadir dari Paeru pada menit ke-57 melalui sundulan Lapadula. Sayangnya bola tersebut masih bisa dihalau oleh bek Argentina yakni Romero.

Peluang untuk Peru kembali hadir pada menit ke-63 melalui titik putih. Namun, sepakan keras Yoshimar Yotun masih gagal untuk menyamakan skor untuk timnya.

Sampai pertengahan babak pertama kedua tim masih sama-sama ingin mencetak gol. Sayangnya jalanya laga hanya berkutat di area tengah lapangan saja.

Menjelang babak kedua berakhir kedua tim juga tak mampu untuk membuat peluang berbahaya. Meski tampil dominan Argentina juga belum bisa memperlebar jarak atas Peru. Pertandingan  pun disudahni dengan kemenangan Argentina 1-0.   (Foto: Twitter/Argentina)

Susunan Pemain:

Argentina (4-2-3-1) Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Leandro Daniel Paredes (G. Rodriguez 73’), Rodrigo De Paul; Giovani Lo Celso (E. Palacios 90+5); Lionel Messi; Angel Di Maria ( Nicolas Ivan Gozales 73’); Lautaro Martinez ( J. Correa 85’)

Pelatih: Lionel Scaloni

Peru (4-1-4-1) Pedro Gallase; Carlos Lora, C. Zambrano, A. Callens, Miguel Trauco; Pedro Aquino; Raziel Garcia ( G. Costa 74’), C. Gonzales (M. Lopez 85’), Yoshimar Yotun (W. Cartagena 74’), Christian Cueva; Gianluca Lapadula (Jefferson Farfan 61’)

Pelatih: Ricardo Gareca


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER