Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Mahasiswa Australia; Terus Hargai Pengalaman Belajar di Indonesia

Mahasiswa Australia; Terus Hargai Pengalaman Belajar di Indonesia

Berita Utama | Kamis, 31 Januari 2019 | 08:21 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
  Mahasiswa Australia; Terus Hargai Pengalaman Belajar di Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Dalam kurun waktu lebih dari lima tahun terakhir, Pemerintah Australia telah mengirim hampir 7.000 mahasiswa Australia untuk tinggal dan belajar di Indonesia di bawah program New Colombo Plan.

Para mahasiswa Australia untuk tingkat sarjana muda ini berpartisipasi dalam program belajar di seluruh Indonesia dan sejak program ini dimulai pada 2014, telah berkontribusi pada peningkatan lima kali lipat jumlah mahasiswa Australia berkunjung ke Indonesia.

Indonesia merupakan tujuan pilihan nomor satu dalam program ini. Pada 2018 saja, lebih dari 2.100 mahasiswa Australia berpartisipasi dalam 90 proyek di seluruh Indonesia.

“Membangun tautan yang kuat antara anak muda kita dan antar institusi pendidikan kita penting bagi peran serta Australia di kawasan Indo-Pasifik ,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan.

“Keberhasilan New Colombo di Indonesia merupakan bukti penghargaan dari mahasiswa Australia yang ditempatkan pada hubungan dengan tetangga dekat kami.”

Untuk merayakan keberhasilan New Colombo Plan, lebih dari 300 mahasiswa Australia menghadiri acara resepsi di Kedutaan Besar Australia di Jakarta tadi malam.

New Colombo Plan merupakan prakarsa unggulan Pemerintah Australia yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang Indo-Pasifik di Australia dengan cara mendukung mahasiswa Australia untuk belajar dan melakukan program magang di kawasan.

Pada lima tahun pertama pelaksanaan program, lebih dari 43.000 mahasiswa telah berpartisipasi dalam program belajar di seluruh kawasan. 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER