Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Luncurkan OYO Life; OYO Rambah Bisnis Kos di Indonesia

Luncurkan OYO Life; OYO Rambah Bisnis Kos di Indonesia

Hiburan | Selasa, 22 Oktober 2019 | 18:10 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Luncurkan OYO Life; OYO Rambah Bisnis Kos di Indonesia

Luncurkan OYO Life; OYO Rambah Bisnis Kos di Indonesia

Pengembangan bisnis kos merupakan bagian dari investasi 300 juta dolar AS di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Merespon perkembangan kebutuhan kos di Indonesia, OYO Hotels & Homes memperkenalkan model hospitality menyeluruh dari hulu ke hilir untuk mentransformasi bisnis kos melalui peluncuran brand OYO Life.

Indonesia merupakan negara ketiga yang meluncurkan OYO Life setelah India dan Jepang. Sebagai produk penyewaan tempat tinggal jangka panjang, OYO Life menawarkan pengalaman tinggal yang aman, terstandarisasi dan terjangkau bagi milenial.

Eko Bramantyo, Country Head for Emerging Business OYO Hotels & Homes Indonesia, mengatakan kini adalah saat yang tepat untuk mengembangkan bisnis ke segmen akomodasi jangka panjang guna melayani kebutuhan penyewaan tempat tinggal berkualitas bagi profesional muda dan pelajar.

“Peluncuran brand OYO Life juga menjadi bagian penting dari investasi kami sejumlah 300 juta dolar AS untuk mengembangkan industri hospitality di Indonesia,” ujarnya.

Eko mengatakan, pasar kos di Indonesia berkembang pesat didorong oleh permintaan yang tinggi dan potensi pengembangan rantai bisnis yang besar termasuk katering, laundry, housekeeping dan lain-lain. Di Asia, pemanfaatan co-living space atau indekos sudah menjadi bagian dari gaya hidup milenial. Studi menunjukkan, 70 juta orang di Asia memilih untuk tinggal di indekos, sepertiganya ada di Indonesia (+/- 23 juta jiwa).

Lebih lanjut, berdasarkan data Property Affordability Sentiment Index H1 2019, kenaikan harga rumah menjadi salah satu alasan utama orang Indonesia untuk tidak terburu-buru membeli rumah. Sebagian besar orang yang memulai karir cenderung memilih tinggal di kos sampai mampu mendapatkan tempat tinggal permanen. Survei dari Indonesian Property Watch 2018 juga menemukan bahwa hampir separuh dari millenial di Jakarta lebih memilih tinggal di kos. Berbagai studi juga menunjukkan kaum milenial lebih memilih untuk menggunakan uangnya untuk mendapatkan pengalaman, seperti membeli kopi dan traveling, dibandingkan menabung untuk rencana investasi jangka panjang.

Eko menyebutkan, OYO Life diluncurkan dengan 2.500 kamar di 8 kota dan akan berekspansi secara agresif ke kota-kota selanjutnya dengan target 10.000 kamar di lebih dari 10 kota hingga akhir 2019.

Secara global, OYO Life telah tumbuh pesat sebagai penyewaan tempat tinggal jangka panjang dalam waktu kurang dari satu tahun terakhir. OYO Life menargetkan untuk menjadi penyewaan tempat tinggal jangka panjang terbesar pada akhir 2019.

Eko menjelaskan, OYO Life membantu mitra pemilik properti untuk memaksimalkan potensi bisnis kos mereka. OYO Life dapat membantu mitra untuk mengelola bisnis secara menyeluruh, termasuk dalam pengelolaan properti, penyediaan layanan yang terstandarisasi dan pelatihan bagi staf properti secara rutin.

Konsep setiap akomodasi OYO Life difokuskan pada kenyamanan dan kemudahan bagi milenial yang melek teknologi. Dibekali dengan fasilitas esensial yang menjamin kebutuhan seperti koneksi Wi-Fi, televisi, jasa housekeeping, kamera CCTV dan layanan 24 jam. Penghuni juga dapat menghubungi tim OYO Support setiap saat, tanpa biaya tambahan dari harga sewa bulanan.

Arief Muhammad, pengusaha kos, mengatakan bisnis indekos memang sangat menjanjikan. Ia memulai bisnis indekos tahun ini dan bersama tim-nya mengerjakan segalanya mulai dari menemukan lokasi yang tepat, renovasi properti, model bisnis, operasional dan marketing. Ia ingin mendirikan lebih banyak properti indekos dan ini akan menjadi tantangan baginya untuk memastikan semua properti dikelola dengan standar yang baik. Karena itu, ia bermitra dengan OYO LIFE, terutama dari segi teknologi.

Noopur Choudary, Business Head, OYO Hotels & Homes Indonesia, melihat prospek bisnis indekos di Indonesia sangat baik. Ada banyak sekali pilihan untuk pasar milenial, namun mereka mencari pengalaman berbasis komunitas di dalam kos. Hal ini ingin dijawab oleh OYO Life yang menawarkan solusi menyeluruh dan konsultasi bisnis untuk memastikan tingkat okupansi yang tinggi dan pendapatan yang stabil serta pengalaman yang superior untuk pelanggan. Ia yakin para pemilik properti dapat lebih mudah mengelola properti mereka dengan kemampuan teknologi dan bantuan on-ground dari OYO Life.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER