Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Luis Enrique Lega, Walau Spanyol Menang Tipi 1-0 atas Yunani

Luis Enrique Lega, Walau Spanyol Menang Tipi 1-0 atas Yunani

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
 Luis Enrique Lega, Walau Spanyol Menang Tipi 1-0 atas Yunani

KABARINDO, ATHENA - Tim Nasional (Timnas) Spanyol menang tipsi  1-0 atas Yunani pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Pelatih Spanyol, Luis Enrique, pun menilai timnya layak menang meski harus bersusah payah.

Laga yang dilangsungkan di Athens Olympic Stadium, Athena, Jumat (12/11/2021), dini hari WIB itu, memang berlangsung dengan dominasi permainan oleh para pemain Spantol, hingga zkhirnya gol kemenangan Spanyol tercipta melalui penalti Pablo Sarabia pada menit ke26.  

Spanyol tampil dominan sepanjang pertandingan hingga menguasai bola 73 persen dan membuat 12 sepakan dengan tiga diantaranya tepat sasaran. Torehan itu membuktikan dominasi La Furia Roja. Sementara itu, Yunani hanya bisa melancarkan tiga sepakan yang satu di antaranya tepat sasaran. Yunani tidak berkutik di hadapan Spanyol.

“Hari ini, saya senang, bahagia dengan semua orang. Kami fokus pada permainan kami dan itu sulit. Kami layak menang dan tim sudah bagus. Itu adalah permainan yang dikontrol. Mereka hampir tidak punya peluang, kami menetralisir serangan mereka, tetapi kami tidak memanfaatkan beberapa peluang kami, dan awal bebak kedua sedikit tidak tepat," kata Enrique, dilansir dari Football Espana, Jumat (12/11/2021).

Spanyol berpeluang besar melenggang ke Qatar usai memuncaki klasemen Grup B. Mereka telah menyalip Swedia di puncak klasemen sementara. Spanyol ada di posisi pertama dengan koleksi 16 poin unggul satu angka dari Swedia.

Meski berpeluang besar mendapat lolos ke Qatar, Enrique menganggap pertarungan anak asuhnya belum selesai. Sambil memuji rival-rivalnya di grup tersebut, Enrique mengingatkan anak asuhnya untuk mengerahkan segala kemampuan untuk terus menggempur Swedia di laga berikutnya. Foto : Reuters

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER