Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Italia: Juventus Menang Tipis 1-0 atas Fiorentina

Liga Italia: Juventus Menang Tipis 1-0 atas Fiorentina

Olahraga | Senin, 8 April 2024 | 05:58 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Italia: Juventus Menang Tipis 1-0 atas Fiorentina

KABARINDO, TURIN - Laga antara Juventus vs Fiorentina di Liga Italia 2023/2024  di Stadion Allianz, Turin, Italia, Senin (8/4/2024) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 1-0 untuk Bianconeri

Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak oleh Federico Gatti (21’). Ini menjadi hasil positif pertama si Nyonya Tua dalam empat laga terakhir di Liga Italia 2023-2024.

Kendati bermain di kandang sendiri, Juventus terpantau tidak banyak memegang bola sejak awal. Mereka lebih memilih pasif dan membiarkan Fiorentina mengembangkan permainan.

Namun, taktik itu terbukti jitu. Gatti mendapat peluang di menit ke-12 tetapi tembakannya dari jarak dekat membentur tiang. Hal serupa terjadi pada sundulan Bremer di menit ke-21!

Untungnya, Juventus mampu unggul tak lama kemudian. Lewat skema tendangan sudut, sepakan Gatti menaklukkan Pietro Terracciano dari jarak dekat.

Juventus sempat menggandakan skor di menit ke-32 tetapi gol dianulir setelah Dusan Vlahovic didakwa offside. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Selepas istirahat, cerita yang sama masih terjadi. Menit ke-49, sepakan Federico Chiesa mampu diselamatkan Terracciano. Kali ini, Fiorentina bisa sedikit memberi perlawanan.

Tendangan kaki kiri Antonin Barak di menit ke-55 sayangnya terlalu lemah hingga bisa diselamatkan Wojciech Szczesny. Selang 11 menit, giliran sepakan Riccardo Sottil dari luar kotak penalti yang melambung.

Di menit ke-74, Szczesny melakukan penyelamatan brilian dengan jarinya. Kiper asal Polandia itu mementahkan tembakan indah Nicolas Gonzalez demi menjaga keunggulan Juventus.

Usai peluang itu, tak ada lagi aksi-aksi berbahaya dari kedua kesebelasan. Gol tambahan pun tak tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus atas Fiorentina bertahan hingga bubar.

SUSUNAN PEMAIN

JUVENTUS XI (3-5-2): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Gleison Bremer, Danilo; Andrea Cambiaso (Carlos Alcaraz 75’), Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (Samuel Iling-Junior 59’); Dusan Vlahovic (Moise Kean 85’), Federico Chiesa (Kenan Yildiz 59’)

Pelatih: Massimiliano Allegri

FIORENTINA XI (4-2-3-1): Pietro Terracciano; Michael Kayode (Domilson 84’), Nikola Milenkovic, Luca Ranieri, Cristiano Biraghi; Giacomo Bonaventura, Rolando Mandragora (Maxime Lopez 46’); Nicolas Gonzalez, Antonin Barak (M’Bala Nzola 61’), Christian Kouame (Lucas Beltran 61’); Andrea Belotti (Riccardo Sottil 46’)

Pelatih: Vincenzo Italiano

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER