Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Inggris Semalam : Ronaldo Selamatkan Wajah MU dari Kekelahan dari Chelsea

Liga Inggris Semalam : Ronaldo Selamatkan Wajah MU dari Kekelahan dari Chelsea

Olahraga | Jumat, 29 April 2022 | 05:30 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Inggris Semalam : Ronaldo Selamatkan Wajah MU dari Kekelahan dari Chelsea

KABARINDO, MANCHESTER – Pertandingan antara  Manchester United vs Chelsea di laga tunda Liga Inggris 2021-2022 yang dilangsungkan di Stadion Old Trafford pada Jumat, (29/4/2022) dini hari WIB  berrkesudahan sama kuat 1-1.

Chelsea unggul lebih dulu via sepakan first time Marcos Alonso pada menit 60. Beruntung, Manchester United memiliki Cristiano Ronaldo yang menyamakan kedudukan dua menit berselang.

Awal babak pertama, kedua tim menampilkan permainan jual beli serangan. Namun, serangan The Blues -julukan Chelsea- tampaknya lebih efektif ketimbang Manchester United.

Skema Thomas Tuchel lebih efektif untuk membongkar pertahanan Manchester United. Beberapa peluang emas pun berhasil didapatkan Kai Havertz dan kawan-kawan.

Memasuki menit ke-15, serangan yang dibangun The Blues semakin membahayakan Red Devils -julukan Manchester United. Namun, demikiann belum ada gol yang bisa disarangkan pasukan Thomas Tuchel.

Sementara itu, Manchester United melawan dengan serangan balik cepat yang diinisiasi Cristiano Ronaldo. Meski sempat mengancam, permainan cepat itu belum bisa membuahkan hasil positif.

Situasi itu terus terjadi hingga pertandingan memasuki menit ke-30, kedua tim masih belum bisa menemukan titik terang. Namun, dominasi Chelsea semakin terlihat. Terpantau, David De Gea jatuh bangun menyelamatkan gawang Manchester United.

Pada akhirnya, kedua tim tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang ada. Babak pertama antara Manchester United kontra Chelsea berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Berbeda dengan babak pertama, Manchester United mengawali babak kedua dengan permainan lebih berani. Terpantau, Cristiano Ronaldo dan kawan-awan langsung melancarkan serangan cepat yang merepotkan pertahanan Chelsea.

Meski demikian, beberapa peluang yang tercipta tak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah. Di sisi lain, The Blues mencoba mendapatkan momentum kembali untuk memegang kendali pertandingan.

Memasuki menit ke-55, The Blues akhirnya bisa kembali mengontrol jalannya laga. Skema permainan kaki ke kaki dan serangan balik diterapkan oleh Thomas Tuchel untuk membongkar pertahanan Manchester United.

Hasilnya manis, Chelsea akhirnya memecah kebuntuan. Adalah Marcos Alonso (60’) yang berhasil mengoyak gawang De Gea, Chelsea unggul 1-0. Namun, tak butuh waktu lama bagi Manchester United untuk samakan kedudukan.

Serangan balik yang diinisiasi Anthony Elanga berbuah manis setelah sepakan Cristiano Ronaldo (62’) membuat Edouard Mendy membeku, skor sama kuat 1-1. Selepas gol tersebut, pertandingan semakin memanas.

Kedua tim menampilkan permainan terbuka dan jual beli serangan. Situasi ini terus terjadi hingga pertandingan memasuki menit akhir. Sayang tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan pun selesai dengan skor 1-1.  Foto : Reuters

Susunan Pemain Manchester United vs Chelsea:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles, Scott McTominay, Nemanja Matic (Jones 79’), Anthony Elanga (Garnacho 90+1’), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Mata 79’), Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ralf Rangnick

Chelsea (3-4-2-1): Eduardo Mendy, Reece James, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante (Loftus-Cheek 82’), Jorginho, Marcos Alonso, Timo Werner (Pulisic 71’), Mason Mount, Kai Havertz (Lukaku 71’).

Pelatih: Thomas Tuchel


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER