Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Liga Akan Gelar Safari untuk Cari Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024

Liga Akan Gelar Safari untuk Cari Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024

Hukum & Politik
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Liga Akan Gelar Safari untuk Cari Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024

KABARINDO, JAKARTA - Lintas Generasi Aktivis (Liga) berencana melakukan survei sejumlah nama untuk menjaring bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Menurut rencana, proses penjaringan kandidat bakal dilakukan secara bertahap di 267 kelurahan yang ada di DKI Jakarta.

"Penjaringan bakal calon gubernur kami lakukan secara bertahap hingga beberapa bulan ke depan," kata Koordinator Liga Jakarta, M. Syaiful Jihad, pada Selasa (25/1/2022).

Nantinya, Liga akan melakukan safari ke seluruh kelurahan di wilayah Jakarta untuk menanyakan kepada warga terkait sosok yang cocok mengisi kursi gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Tanggal Pemilu 2024 Akhiri Spekulasi Masa Jabatan Presiden

Nantinya, nama para bakal calon gubernur DKI Jakarta yang didapat dari safari itu akan melengkapi daftar yang sudah berisi beberapa nama yang telah beredar selama ini.

Liga pun menganggap wajar jika sejumlah nama menteri maupun pemimpin daerah masuk dalam bursa bakal calon Gubernur DKI Jakarta selanjutnya.

"Sangat wajar tokoh sekelas menteri bertarung di Pilkada DKI. Semuanya, orang-orang yang berkompeten untuk memimpin ibu kota," tutur M. Syaiful Jihad.

Liga Akan Gelar Safari untuk Cari Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024

"Nama-nama ini sangat potensial tetapi kami tetap akan melakukan penjaringan kepada tokoh-tokoh yang memiliki kompetensi jadi gubernur," ucapnya.

Sementara itu, masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta saat ini akan habis pada Oktober 2022. Padahal Pilkada serentak termasuk di DKI Jakarta akan dimulai pada 2024.

Selama masa kekosongan sebelum Pilkada, nantinya tugas dan fungsi gubernur DKI Jakarta akan diisi oleh pejabat yang ditunjuk pemerintah pusat.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER