Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Leony Adu Akting dengan Dimas Anggara di Film Horor “Ambar”

Leony Adu Akting dengan Dimas Anggara di Film Horor “Ambar”

Hiburan | Kamis, 14 Desember 2023 | 12:22 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Leony Adu Akting dengan Dimas Anggara di Film Horor “Ambar”

Leony Adu Akting dengan Dimas Anggara di Film Horor “Ambar”

Angkat urband legend bayi Ambar yang dijadikan ritual pesugihan oleh dukun beranak

Surabaya, Kabarindo- MAF World Pictures & Bianglala Entertainment merilis film horor Ambar yang bakal tayang di bioskop pada Agustus 2024 mendatang.

Rilis yang diterima pada Kamis (14/12/2023) menyebutkan, selamatan produksi film tersebut berlangsung pada Rabu (13/12/2023). MAF Worid Pictures dan Bianglala Entertainment mengabarkan rencana syuting “Ambar” akan dilaksanakan pada Januari 2024 di Yogyakarta dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Film horor yang mengangkat urban legend lokal selalu menarik untuk diangkat ke layar lebar karena ada misteri yang seru untuk dikupas dan digambarkan secara visual. “Ambar” adalah urban legend bayi Ambar yang diangkat ke layar lebar. Film horor ini dikemas dalam alur drama yang ingin menyampaikan pesan kepada penonton. Mengisahkan tentang bayi hasil aborsi yang tanpa diketahui ternyata dipelihara oleh dukun beranak kemudian dijadikan ritual pesugihan.

“Ambar” diproduseri oleh Crystal Angelina dengan sutradara Alif Fajrian, sineas muda alumnus IKJ 2016. Alif mengatakan, cerita di film tersebut sebenarnya dekat dengan kondisi di sebagian masyarakat hingga kini. Banyak anak muda yang bergaul bebas, sehingga hamil dan menggugurkan kandungan.

Viva Westi, Co Director “Ambar”, menuturkan Alif berani mengangkat kisah yang tidak umum untuk film horor. Alur cerita dan visual yang ditampilkan terlihat 'cantik', namun terasa tegang dan menakutkan.

“Alif berani mengambil pilihan yang tidak biasanya yang diambil oleh pembuat film horor. Ditambah dengan penulisan skenario oleh Sekar Ayu Asmara, plot twist-nya makin tidak terduga. Ada rasa berbeda ketika membaca konsep cerita Ambar,” papar Viva.

Menurut Alif, Ambar menghadirkan rasa ngeri, tegang, sedih dan haru secara bersamaan, “Saya ingin menggambarkan sekaligus menyampaikan pesan tentang konsekuensi yang akan diperoleh dari setiap tindakan kita,” ungkapnya.

“Ambar” dibintangi oleh Leony, Dimas Anggara dan aktris muda berbakat asal Malaysia, Jasmine Suraya. Juga menghadirkan Inggrid Widjanarko serta sederet aktor dan aktris muda Muhammad Hanief Aryo Wibowo, Zahra Macapagal, Jenny Zhang, Aina Nisa, Rayna Snova, Amanda Tan dan pemain cilik Mickey.

“Saya berperan sebagai dukun beranak dan ini jadi tantangan. Semoga diterima penonton,” ungkap Leony, mantan personal Trio Kwek Kwek.

Keterlibatan Jasmine Suraya cocok dengan karakternya yang nemampilkan kultur Melayu dan lokasi syuting di Kuala Lumpur.

Menurut Mohamed Nolizam, Co-Produser “Ambar”, tidak ada alasan khusus pihaknya menghadirkan aktris Malaysia. Pihaknya hanya ingin menampilkan karakter asli orang Melayu, sehingga meminimalisir kendala bahasa dan gestur khas Melayu. Film ini nanti juga akan diputar di sana.

“Ambar nantinya juga tayang di Malaysia, Singapura dan Brunei. Kehadiran aktris Malaysia bisa menjadi nilai tambah dan daya tarik tersendiri untuk mengajak penonton ketiga negara itu datang ke bioskop,” ungkapnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER