Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Land of Blessings; Siap Tayang 31 Agustus 2023

Land of Blessings; Siap Tayang 31 Agustus 2023

Hiburan | Kamis, 10 Agustus 2023 | 17:56 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Land of Blessings; Siap Tayang 31 Agustus 2023

Tayang di PDS HB Jassin bersama 100an Pelajar Jakarta Pusat bersama komunitas dFI.

KABARINDO, Salemba, Jakarta-  Filmmaker dan penggagas DemiFilm Indonesia Adisurya Abdy berkisah tentang Mahapatih Gajah Mada dan Kota  Lamongan dalam bingkai film di DokuDrama berjudul Land of Blessings songsong Dirgahayu HUT RI yang ke-78.

Anda pasti sudah paham bahwa  Mahapatih Gajah Mada menjadi sosok penting dalam sejarah Kerajaan Majapahit. Namun, tidak terdapat catatan yang jelas mengenai leluhur dan keluarga Gajah Mada, termasuk tentang ibunya yang bernama Dewi Andongsari.

Karenanya, ada riwayat yang mengisahkan, Gunung Ratu, yang terletak di kawasan Ngimbang, Lamongan yang dikaitkan dengan kelahiran Gajah Mada dalam legenda rakyat. Bayi ini kemudian dibesarkan di Gunung Ratu dan diberi nama Gajah Mada.

Empu Sidowayah, yang juga dikenal sebagai Empu Purwa dalam beberapa sumber, merupakan seorang guru atau mentor Gajah Mada. Empu Sidowayah memiliki peran penting dalam membimbing dan melatih Gajah Mada dalam bidang kepemimpinan, strategi perang, dan seni bela diri.

Namun, perlu dicatat bahwa informasi mengenai latar belakang keluarga dan asal-usul Gajah Mada sering kali diperdebatkan di kalangan sejarawan. Beberapa sumber mengacu pada teks-teks sastra seperti Pararaton dan Negarakertagama, tetapi keakuratan dan kebenaran dari teks-teks tersebut juga sering menjadi perdebatan.

Nah, DokuDrama Land of Blessings berkutat soal itu dengan hadirnya duo aktor, Sofie Asdenie dan Vira Lovie, sebuah catatan sastra film penting untuk generasi muda.

Sinopsis Singkat;
Sogie seorang penyanyi band rock dan cukup dikenal di Lamongan. 

Lagu yg dinyanyikannya menjadi ending title film. 

Sementara Vira juga seorang penyanyi dangdut yang juga dikenal di Lamongan.

"Kita adalah bangsa yang kaya akan seni, budaya, tradisi dan punya sejarah yang mengagumkan," jelas mas ASA sapaan akrab Adisurya Abdy lalu menitipkan pesan positif dari Bupati Lamongan yang sangat baik dukungannya apalagi beliau memfasilitasi lokasi dan keterlibatan jajarannya melalui dinas pariwisata dan budaya Lamongan.

"Saya sudah kabari pak Bupati Yuhronur Efendi, berkenaan pemutaran 31 Agustus bersama 100an pelajar dan komunitas DFI semoga saja bisa menghadirkan para pemain film Land of Blessings ke Jakarta," imbuhnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER