Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Kronologi Tiga Member BTS Positif Covid-19

Kronologi Tiga Member BTS Positif Covid-19

Hiburan
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Kronologi Tiga Member BTS Positif Covid-19

KABARINDO, SEOUL: - Kronologi Tiga dari tujuh member BTS yang terkonfirmasi positif Covid-19, mereka adalah Suga, RM dan Jin.

Suga kembali ke Korea Selatan pada 17 Desember 2021 lalu, dari aktivitasnya di Amerika Serikat.

Pada 24 Desember, Suga selaku rapper BTS tersebut dikonfirmasi positif Covid-19.

Kabar duka tersebut diikuti RM dan Jin yang dinyatakan positif Covid-19 pada 25 Desember dari pernyataan yang dirilis oleh agensi BTS, Hybe Label.

Seperti Suga, pada 17 Desember RM kembali dari Amerika Serikat, sebelum karantina sesuai prosedur pengendalian Covid-19, ia menjalani tes PCR. Tes PCR tersebut menyatakan bahwa RM negatif Covid-19.

Tidak berakhir disitu, pemilik nama asli Kim Namjoon tersebut menjalani tes PCR yang diambil sebelum jadwalnya keluar dari karantina. Hasil tes menunjukan RM positif Covid-19, walaupun ia tidak merasakan gejala apapun.

Hybe Label Ungkap Kondisi Member BTS

“Halo, ini Big Hit Entertainment! Anggota BTS, RM dan Jin didiagnosis dengan Covid-19 pada Sabtu malam, (25/12/2021),” tulis pihak Hybe Label.

“Setelah kembali pada hari Jumat tanggal 17 dari Amerika Serikat mengikuti jadwal pribadinya sebagai bagian dari masa liburan resminya, RM segera menjalani tes PCR,” lanjutnya.

Kronologi Tiga Member BTS Positif Covid-19

Seusai menjalani tes PCR, RM pun dinyatakan negatif, dan diminta untuk melakukan karantina mandiri.

RM pun dinyatakan negative dan menjalani karantina mandiri di rumahnya sebagaimana diamanatkan oleh prosedur pengendalian Covid-19,” ungkapnya.

“Namun, ia menjalani tes PCR hari ini sebelum jadwalnya keluar dari karantina, ia dinyatakan positif Covid-19, ia saat ini tidak menunjukan gejala tertentu,” sambungnya.

Sementara itu, pada 6 Desember sebelum RM, Jin kembali ke Korea dan menjalani tes PCR. Ketika menjalani karantina mandiri, Jin dinyatakan negatif Covid-19.

Namun, pria kelahiran 1992 dengan nama asli Kim Seokjin ini mengalami beberapa gejala ringan. Ia merasakan gejala flu dan menjalani perawatan di rumah.

Kemudian Jin melakukan tes PCR untuk kedua kalinya setelah kepulangannya dari Amerika Serikat dan dinyatakan positif Covid-19.

“Jin kembali ke Korea pada hari Senin, 6 Desember dan menjalani tes PCR segera setelah dia kembali dan lagi sebelum dia dibebaskan dari karantina sendiri, dan dinyatakan negatif pada kedua tes tersebut,” tulis pihak Hybe Label.

“Namun, karena merasakan gejala seperti flu sore ini, Jin pun menjalani tes PCR dan dinyatakan postif Covid-19 sore ini,” lanjutnya.

“Dia menunjukkan gejala ringan termasuk demam ringan, kini Jin sedang menjalani perawatan sendiri di rumah,” sambungnya.

Sebenarnya pada bulan Agustus lalu RM dan Jin sudah melakukan vaksinasu Covid-19 untuk dosis yang kedua.

Sumber: CNN

Foto: Allkpop, twitter.com/soompi

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER