Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > KPK Geledah Rumah Ajudan Abdul Gani Kasuba

KPK Geledah Rumah Ajudan Abdul Gani Kasuba

Hukum & Politik | Jumat, 22 Desember 2023 | 05:14 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
KPK Geledah Rumah Ajudan Abdul Gani Kasuba

KABARINDO, TERNATE - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di salah satu rumah ajudan Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (AGK) di Kelurahan Tanah Tinggi Barat, RT 19 Kota Ternate Tengah.

Rumah tinggal sementara Ipda (W) bertempat di blok E nomor 09 didatangi oleh Tim Penyidik KPK berjumlah delapan orang yang dikawal aparat Brimob Polda Maluku Utara, pukul 18.30 WIT, Kamis (21/12/2023).

Informasi yang dihimpun media, terdapat dua tim yang melakukan pencarian data atau penggeledahan terkait kasus korupsi OTT Gubernur AGK.

Siang hingga sore tadi, tim pertama melakukan penggeledahan di rumah dinas Gubernur, Kantor sekertariat Dinas PUPR Kelurahan Jati di Ternate dan rumah ajudan Gubernur.

Informasi warga sekitar, Ipda (W) diduga mengoleksi sejumlah mobil bermerek antara lain, Honda HR-V, Honda Brio, dan yang diduga mobil Pajero Sport yang sering berada di halaman rumahnya.

Hingga saat ini, tim penyidik dari KPK masih melakukan pemeriksaan isi rumah Ipda (W) yang dikawal ketat aparat Brimob berjumlah empat personil.

Ipda (W) sendiri diketahui tidak masuk dalam daftar 18 orang yang diumumkan oleh KPK.

Ketua RT Jafar mengatakan, dirinya disini dipanggil oleh KPK untuk sekedar mengetahui aktifitas KPK yang dilakukan dalam lingkungannya.

"Yang tinggal di dalam itu orang yang kontrak ya polisi namanya Wandi biasa kita panggil Wandi. Yang saya tau polisi soal yang lain saya tidak ada urusan orang punya pekerjaan," jelasnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER