Komentar Shin Tae-yong, Usai Indoensia Menang atas Taiwan

Komentar Shin Tae-yong, Usai Indoensia Menang atas Taiwan

Kabarindo.com : Arsietk Tim Nasional Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong member penilaian atas tim senior Garuda Indonesia.

Dirinya menilai bahwa masih ada kelemahan di timnya, meski sudah meraih kemenangan atas Taiwan di laga leg I playoff kualifikasi Piala Asia 2023. Hal ini pun akan menjadi bahan evaluasi olehnya agar Skuad Timnas Indonesia menampilkan kinerja lebih apik dan fokus lagi ke depannya

Semalam WIB Kamis  7 Oktober 2021, pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada laga pertama playoff kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan dengan skor 2-1.

Walaupun Indonesia mampu mendominasi jalannya pertandingan dinilai masih memiliki masalah pada finishing. Ramai Rumakiek mampu membuka keunggulan Indonesia setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-19.

Skuad Garuda pun mampu menggandakan keunggulan di babak kedua setelah Evan Dimas membobol gawang Taiwan pada menit ke-51. Menjelang pertandingan berakhir, Taiwan pun mampu memperkecil ketertinggalan setelah Heng-pin Hsu mampu mencetak gol pada menit ke-90. Namun Indonesia pun tetap menjadi pemenang pada pertandingan tersebut.

Shin Tae-yong mengaku cukup puas dengan performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. Namun, ia menyebut bahwa Indonesia masih sering membuang kesempatan emas untuk mencetak gol lebih banyak.

 

“Saya sudah cukup puas dengan kemenangan ini, tapi masih ada yang menjadi bahan evaluasi. Banyak peluang yang tercipta pada laga tersebut, namun kami tidak bisa mencetak gol lebih (banyak),” ujar Shin Tae-yong, dalam konferensi pers pascalaga.

Para pemain Indonesia dinilai masih kerap membuang kesempatan emas untuk dapat mencetak gol yang lebih banyak. Namun, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya masih dalam proses untuk bisa menampilkan hasil yang lebih baik lagi ke depannya.

“Kita harus memaksimalkan penyelesaian pada setiap pertandingan. Namun saat ini, para pemain masih dalam proses untuk bisa memberikan yang lebih baik lagi,” jelasnya lagi.

Indonesia pun harus kembali menjalani laga melawan Taiwan pada pertandingan kedua babak playoff kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan dilangsungkan di tempat yang sama pada Senin 11 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB. Foto : PSSI