Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Kisah Abdel Achrian Disadarkan Mamah Dedeh dari Ketergantungan Narkoba

Kisah Abdel Achrian Disadarkan Mamah Dedeh dari Ketergantungan Narkoba

Hiburan | Senin, 10 Januari 2022 | 10:25 WIB
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Kisah Abdel Achrian Disadarkan Mamah Dedeh dari Ketergantungan Narkoba

KABARINDO JAKARTA - Abdel Achrian, pelawak dan presenter ini akhirnya menceritakan masa kelam kehidupannya semasa ia masih konsumsi narkoba. Bahkan ketika ia masih menjadi presenter acara dakwah Mamah Dedeh pun ia masih mengkonsumsi obat-obatan terlarang tersebut. Ia mengaku sudah mencoba beragam jenis narkoba sejak tahun 1994.

Pengakuan Abdel ini mengejutkan banyak orang. Terlebih dirinya masih menggunakan obat-obatan terlarang ketika menjadi presenter acara dakwah yang dibawakan oleh Mamah Dedeh.

“Saat itu masih ada sabu-sabunya lah. Makanya Mamah Dedeh gedeg banget sama gue dia bilang,’gue ditemenin sama orang kayak gini’,” ungkap Abdel.

Abdel merasa kemungkinan besar Mamah Dedeh tau jika rekan kerjanya ini menggunakan narkoba.

“Kayaknya dia juga nggak pernah bilang, tapi gue tahu dari bahasanya kalau dia tahu gue melakukan itu,” ucap Abdel.

Abdel mengatakan bahwa Mamah Dedeh memiliki peran menyadarkan dirinya untuk berhenti mengonsumsi narkoba. Selain itu, ibu-ibu pengajian dalam acara tersebut juga membuatnya sadar agar berhenti nyabu.

“Jadi kan setiap hari waktu itu gue selalu ngisi acara sama Mamah Dedeh itu, nah di situ gue dengerin curhatan ibu-ibu pengajian. Dan dari situ gue merasa kok ya masalah gue tuh nggak ada apa-apanya dibandingkan masalah ibu-ibu pengajian itu,” tutur Abdel ketika berbincang dengan Vincent dan Desta.

“Jadi kan maslaah mereka berbeda-beda setiap orang dan setiap hari, gue merasa benar-benar disadarkan dengan itu. Dan (Mamah Dedeh) juga berperan penting,” katanya lagi.

Kisah Abdel Achrian Disadarkan Mamah Dedeh dari Ketergantungan Narkoba

Sebenarnya Mamah Dedeh juga tidak terang-terangan memberikan saran kepada Abdel agar berhenti nyabu. Namun, dari kata-kata Mamah Dedeh sering membuat Abdel tersadarkan. Abdel pun juga paham maksud dari bahasa yang disampaikan rekan kerjanya itu, walaupun tidak to the point.

“Misalnya gini (Abdel menirukan ucapan Mamah Dedeh) ‘Del, lo cari sinetron yang jangan kayak gitu lah’, kan waktu itu masih ada cewek-cewek seksi,” papar Abdel.

“Dia bilang apa yang gue lakukan itu mencerminkan acara yang sedang gue bawakan. ‘Lo kan bawain acara gini (religi), perlakuan lo harus mencerminkan acara ini,” cerita Abdel lagi.

Perkataan Mamah Dedeh inilah yang akhirnya membuatnya sedikit demi sedikit tersadarkan.

“Lama-lama bener juga ya, dengan sendirinya gue ngebatesin,” tuturnya

Dari pengakuan Abdel, ia mengaku jika ini bukan pertama kalinya ia kecanduan narkoba. Sudah banyak jenis narkoba yang sudah ia coba. Bahkan untuk memenuhi kecanduannya terhadap narkoba, Abdel rela nyolong demi bisa membeli narkoba.

“Iya nggak terlalu mahal, tapi karena makenya sering jadi mahal. Harganya itu dulu terakhir gue make, 1 gram sekitar Rp 300 ribuan, Sehari gue bisa 2 atau 3 gram. Lumayan nggak punya penghasilan, tapi sehari ngabisin duit segitu, lama-lama nyolong juga,” ungkapnya di channel YouTube Nikita Mirzani.

“Pernah nyolong, orang pakai putaw nggak nyolong bohonglah. Di rumah nyolong masih dirumah, nggak sampai nyolong di luar rumah untungnya,” sambungnya lagi.

Karena kecanduan narkoba, yang saat itu masih mengonsumsi putaw membuat hidup Abdel semakin hancur. Bahkan hal ini juga yang menyebabkan ia bercerai dengan istrinya.

“Terakhir gue pakai putaw di 2000, 2001. Itu hidup gue sudah hancur, keluarga hancur, termasuk cerai, kerjaan nggak ada. Kalau gie nggak berhenti selesai gitu hidup,” katanya lagi.

Sumber: Detik.com

Foto: instagram.com/abdelachrian/


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER