Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Ketum PBSI Resmikan Pelatnas Wilayah Barat Indonesia di Medan

Ketum PBSI Resmikan Pelatnas Wilayah Barat Indonesia di Medan

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Ketum PBSI Resmikan Pelatnas Wilayah Barat Indonesia di Medan

KABARINDO, MEDAN - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, telah meresmikan Pelatnas Wilayah Barat di Medan, Sumatra Utara, pada Selasa (11/1/2022) sore.

Hadirnya Pelatwil Wilayah Barat ini diharapkan dapat mempercepat lahirnya bibit pemain potensial dari Pulau Sumatra.

"Hari ini adalah kesempatan kami untuk melakukan official announcement bahwa Pengprov PBSI Sumut akan mendapat kehormatan untuk menjadi Pelatnas Wilayah bagian barat Indonesia," ujarnya. 

"PBSI merencanakan setidak-tidaknya akan memiliki tiga Pelatwil, untuk Indonesia barat, tengah, dan timur. Semua ini kelak bisa disebut dengan nama Pelatnas Desentralisasi."

Menurut Agung Firman Sampurna, ide desentralisasi Pelatnas ini sudah muncul sejak lama tetapi baru bisa dieksekusi saat ini.

"Ini merupakan ide yang sudah 12 tahun tetapi terkendala berkali-kali. Sekarang, dengan persiapan yang cukup memadai, kami beranikan diri. Terima kasih kepada Pengprov PBSI Sumut dan juga Gubernur Sumut," ujarnya. 

"Jadi kami punya Pelatnas yang akan melakukan pembinaan dan pengembangan untuk atlet-atlet senior dan kemudian akan kami perluas ini sebagai bagian dari Pelatnas junior untuk wilayah Indonesia barat."

Ketum PBSI Resmikan Pelatnas Wilayah Barat Indonesia di Medan

Menurut Agung, Pengprov PBSI Sumut sudah sangat siap dengan merenovasi total gedung bulu tangkis dan membangun asrama atlet.

"Kami tahu betul Indonesia punya talenta terbaik dan sudah tidak mungkin semuanya disentralisasi ke pusat. Sebagaimana juga desentralisasi, dibutuhkan kemampuan dan itu harus ditunjukan terlebih dahulu. Dan hari ini Pengprov PBSI Sumut sudah menunjukkannya," ucap Agung.

"Oleh karena itu, mereka kami percaya untuk mengolah atlet-atlet yang ada di Indonesia bagian barat. Semoga kami dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk membawa marwah PBSI. Paling tidak, ada satu olahraga yang bisa kami banggakan, yaitu bulu tangkis."

Sumber Berita: HUMAS PP PBSI-Indonesia
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER