Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Ketua DPC PDI Perjuangan Suka Bumi: Ucapan Arteria Dahlan Tak Ada Kaitan dengan Sikap Partai

Ketua DPC PDI Perjuangan Suka Bumi: Ucapan Arteria Dahlan Tak Ada Kaitan dengan Sikap Partai

Hukum & Politik
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Ketua DPC PDI Perjuangan Suka Bumi: Ucapan Arteria Dahlan Tak Ada Kaitan dengan Sikap Partai

KABARINDO, SUKABUMI - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, menegaskan ucapan Arteria Dahlan yang dinilai mendiskreditkan Bahasa Sunda tak ada kaitannya dengan sikap partai.

Menurut Yudi Suryadikrama, ucapan Arteria Dahlan dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Kejaksaan Agung beberapa waktu yang lalu itu adalah pendapat pribadi.

Selain itu, tindakan Arteria Dahlan juga dianggap bertolak belakang dengan sikap PDI Perjuangan yang selalu menjunjung tinggi kebhinekaan, toleransi, dan persatuan serta kesatuan.

"Ucapan yang dilontarkan seorang Arteria Dahlan, yang diduga mendiskreditkan Bahasa Sunda, bukan merupakan ucapan partai. Itu justru melukai PDIP," katanya pada Kamis (20/1/2022).

Arteria pun sudah meminta maaf kepada seluruh warga Sunda. Namun, Yudi tetap menyayangkan ucapan dan memprotes tindakan rekan satu partainya itu.

Yudi pun berharap agar kasis ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak dan diharapkan permasalahan segera terselesaikan.

Terkait usulan untuk memecat Arteria Dahlan, Yudi Suryadikrama menyebut hal itu merupakan ranah dari DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Suka Bumi: Ucapan Arteria Dahlan Tak Ada Kaitan dengan Sikap Partai

Pada kesempatan itu, Yudi Suryadikrama juga mengucapkan terima kasih untuk warga Sunda yang merespons kasus Arteria Dahlan ini dengan cukup dingin.

"Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada warga Sunda yang selalu mengedepankan silih asih dan silih asuh," ujarnya.

"Semoga masalah ini bisa terselesaikan. Kami pastikan, apa yang telah diucapkan Arteria sama sekali tidak ada kaitannya dengan PDI Perjuangan."

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER