Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Klarifikasi Arteria Dahlan Terkait Lima Mobil Mewahnya Berpelat Nopol Sama

Klarifikasi Arteria Dahlan Terkait Lima Mobil Mewahnya Berpelat Nopol Sama

Hukum & Politik
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Klarifikasi Arteria Dahlan Terkait Lima Mobil Mewahnya Berpelat Nopol Sama

KABARINDO, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, kembali menjadi sorotan setelah diketahui lima mobil mewahnya menggunakan nopol palsu. Mobil-mobil miliknya ini terparkir rapi di area parkir Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta.

Menurutnya mobil yang menggunakan pelat nomor khusus kepolisian, 4196-07, itu nantinya akan diganti pelat nomor asli jika akan digunakan untuk mengaspal. Iya mengklaim itu hanya tatakan. Pelat nomor yang digunakan pun khusus anggota DPR RI.

“Kalau pelat nomor, itu kan saya sudah katakan, itu kan tatakan. Tatakan itu nanti kita slot bisa pakai nomor aslinya, nomor mobil yang biasa itu, bisa pakai nomor DPR, itu tatakan,” ungkap Arteria Dahlan ketika ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (20/1).

Politikus PDIP tersebut mengaku jika dirinya ini orang yang tertib. Ia juga mengklaim sikap tertibnya itu bisa dilihat dari kinerjanya selama ia menjabat sebagai anggota DPR. Ia kembali menegaskan tidak menggunakan pelat dengan nomor 4196-07 ketika mobil tersebut ia gunakan berkendara di jalan raya.

Klarifikasi Arteria Dahlan Terkait Lima Mobil Mewahnya Berpelat Nopol Sama

“Enggak (pakai pelat 4196-07), kan coba bisa dilihat nanti. Pastinya, mudah-mudahan saya itu kan tertib lah. Iya kan teman-teman bisa melihat bagaimana saya kerja di DPR kan. Mudah-mudahan saya tertib, mudah-mudahan saya bisa disiplin,” ucap Arteria.

Diketahui anggota DPR periode 2019-2024 yang terpilih dari Dapil jatim VI tersebut memarkir kendaraannya di parkiran Gedung Nusantara II, Komplesk Parlemen, Senayan, Jakarta.

Terdapat lima mobil mewah yang diparkir dengan rapi, antara lain: Mitsubishi Grandis, Toyota Fortuner, Toyota Vellfire, Nissa X-Trail, dan juga Mitsubishi Pajero. Kesemua mobil mewah tersebut terpasang pelat khusus dengan pelat nomor yang sama yakni 4196-07.

Kini Mabes Polri pun sudah merespons temuan lima mobil mewah dengan nopol sama tersebut. Telah dikonfirmasi bahwa salah satu mobil yang terparkir tersebut milik Arteria.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, menjelaskan mobil yang dikonfirmasi milik Arteria adalah mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar.

“Berdasarkan hasil pendataan di Bag Invent Biro Pal Slog Polri untuk No. Pol 4196-07 diperuntukkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar dengan atas nama pemilik H.Arteria Dahlan, S.T., M.H/DPR RI,” jelas Ramadhan saat dikonfirmasi, Rabu (19/1).

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: Kompas.com/Dani Prabowo, CNNIndonesia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER