Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Kemenparekraf Hadirkan Vaksin Keliling untuk Sukseskan MotoGP Mandalika

Kemenparekraf Hadirkan Vaksin Keliling untuk Sukseskan MotoGP Mandalika

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:13 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Kemenparekraf Hadirkan Vaksin Keliling untuk Sukseskan MotoGP Mandalika

KABARINDO, MATARAM Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menggandeng pihak swasta untuk memberikan layanan vaksin COVID-19 keliling guna menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika.

Pendistribusian vaksin keliling itu akan menggunakan mobil yang beroperasi di kawasan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Mobil vaksin keliling tiba di provinsi NTB setelah sebelumnya dimulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, serta Bali. Dan sekarang di NTB, kami ingin memberikan satu sinyal ini adalah Gerak Bersama kita untuk membangkitkan ekonomi bangsa. Khususnya agar perhelatan MotoGP bisa maksimal karena semua (masyarakat) sudah tervaksinasi,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno dalam keterangan tertulisnya dikutip, Sabtu (22/1/2022).

Telah Beroperasi Selama 10 Hari

Adapun mobil vaksin keliling itu sudah mulai beroperasi selama 10 hari. 

Menurutnya banyak masyarakat umum hingga anak-anak menerima layanan tersebut.

Merespons hal tersebut, Sandi memberikan apresiasinya untuk seluruh pihak swasta yang telah mendorong program pemerintah.

"Terima kasih kepada para mitra yang menunjukkan komitmennya untuk selalu berjalan bersama kami dan terus berinovasi untuk selalu berkolaborasi dalam upaya memulihkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak oleh pandemi ini, salah satunya melalui vaksinasi," ujar Sandi.

Adapun MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 dan dipastikan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Gelaran level dunia tersebut akan menjadi pembuktian bahwa Indonesia bisa menggelar acara internasional dengan lancar beriringan dengan penanganan pandemi COVID-19.

Sekitar 11 ribu tenaga kerja diserap di kawasan Mandalika untuk menyukseskan MotoGP.

Diperkirakan akan ada 100 ribu pendatang yang hadir untuk menyaksikan MotoGP Mandalika dan tentunya mereka akan berkontribusi untuk membangkitkan ekonomi kreatif dan pariwisata di Mandalika dan kawasan sekitarnya.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER