TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Kapasitas Penonton MotoGP Mandalika Dikurangi

Kapasitas Penonton MotoGP Mandalika Dikurangi

Olahraga
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Kapasitas Penonton MotoGP Mandalika Dikurangi

KABARINDO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memutuskan mengurangi jumlah penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika menjadi 60 ribu penonton.

Pada awalnya, Presiden Jokowi mengizinkan gelaran MotoGP disaksikan oleh 100 ribu penonton.

Keputusan itu diambil dalam Rapat Terbatas Evaluasi PPM bersama sejumlah menteri pada Minggu (27/2/2022). 

"Arahan Bapak Presiden terkait Mandalika yang semula penontonnya 100 ribu, maka diturunkan menjadi 60 ribu dengan situasi yang ada saat sekarang," kata Menko Perekonomian Airlangga di kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Kondisi COVID-19

Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan situasi terkini terkait dengan kondisi kasus aktif COVID-19 dan tingkat vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah atau NTB.

Adapun menurut laporan dari Airlangga, tingkat vaksinasi COVID-19 dosis pertama sudah mencapai 91,5 persen, dosis kedua 74 persen dan dosis ketiga atau penguat baru 1,2 persen.

BACA JUGA: Dampak Rusia Serang Ukraina, Roman Abramovich Resmi Lepas Kepengurusan Chelsea

Sedangkan di seluruh NTB tingkat vaksinasi COVID-19 dosis pertama mencapai angka 91,4 persen, dosis kedua 65,3 persen dan dosis penguat 2,6 persen.

"Dan tentunya dari segi jumlah kasus aktif di NTB terdapat 3.200 dengan BOR (tingkat keterisian rumah sakit) adalah 20 persen, ini di bawah nasional," ujar Menko.

Meski mengurangi jumlah penonton, pemerintah akan tetap menggenjot realisasi vaksinasi dosis kedua dan dosis penguat di wilayah setempat sebagai langkah mitigasi dan persiapan sebelum gelaran MotoGP seri kedua musim 2022.

Sumber/Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon
https://next.seattlechildrens.org//